Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Tips Sukses Bayi Tabung Setelah Embrio Ditransfer

Setelah mulai menjalani program bayi tabung dan embrio sudah ditransfer, tentu anda membutuhkan beberapa Tips Sukses Bayi Tabung. Karena program untuk mendapatkan buah hati yang sangat diidam – idamkan ini tidaklah sederhana dan murah, tentu saja anda selalu berharap agar program ini berhasil dan cepat menampakkan kesuksesan. Beberapa tips dari mereka yang sudah berhasil menjalani program bayi tabung berikut mungkin bisa membantu anda;

Tetap Disiplin dan Konsisten dalam Menjalani Program

Setiap dokter dan tim medis yang menangani program bayi tabung tentu mengharuskan anda untuk disiplin dan konsisten dalam menjalani program. Salah satunya, anda harus menaati jadwal kontrol dan minum obat serta vitamin–vitamin untuk meningkatkan kualitas sel telur dan sperma pasangan. Setelah embrio ditransfer, masih ada beberapa obat dan suplemen yang harus dikonsumsi dengan disiplin. Selain itu, jangan lupa untuk terus kontrol dan mengkonsultasikan setiap keluhan atau masalah yang mungkin timbul.

Jalani Gaya Hidup Sehat

Seperti halnya wanita lain yang sedang merencanakan kehamilan secara normal, anda juga harus menjalani gaya hidup sehat. Penuhi kebutuhan tubuh anda secara seimbang agar dapat terus sehat secara fisik dan psikis sehingga program bisa berjalan dengan lancar. Anda juga masih membutuhkan olah raga teratur, tapi yang lebih ringan agar tidak mengganggu proses penanaman embrio di dalam rahim.

Selain itu, jaga asupan nutrisi dan hindari makanan tak sehat seperti fast food, junk food, makanan berkolesterol tinggi, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan psikis dengan selalu berusaha merilekskan pikiran, mencari hiburan, baca buku–buku favorit, browsing internet, serta mendapatkan kasih sayang dari suami dan keluarga.

Berhenti Berhubungan Seks Sementara

Agar penanaman embrio dapat berjalan lancar, hubungan seks harus diistirahatkan untuk sementara waktu hingga embrio benar–benar berhasil ditanamkan dan hidup selama beberapa bulan. Tentu bukan hal sulit untuk ‘libur’ sementara waktu agar program berhasil dan anda mendapatkan keturunan yang anda berdua idam – idamkan sejak lama. Ini merupakan Tips Sukses Bayi Tabung yang juga diberikan oleh sebagian besar dokter.

Tetap Rileks Setiap Waktu

Setelah embrio tertanam, ketenangan pikiran sang ibu adalah hal yang sangat penting untuk menunjang berhasilnya program ini. Biasanya, dalam beberapa hari pertama transfer embrio, akan keluar sedikit flek. Banyaknya flek akan menunjukkan sukses atau tidaknya program ini. Apabila flek semakin hari semakin berkurang, ini adalah pertanda kesuksesan program. Tapi apabila flek semakin lama semakin bertambah banyak hingga menjadi darah, maka kemungkinan besar program ini tidak berhasil. Tentu saja, anda harus terus control kondisi ini kepada dokter anda.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.