Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Tips Menjaga Kesehatan Mulut Dan Gigi

Setiap orang yang ingin mempunyai senyum indah dengan deretan gigi sehat dan cantik menawan, tentu harus tahu dan menjalankan semua Tips Menjaga Kesehatan Mulut Dan Gigi dengan baik.

Berikut beberapa tipsnya;

  • Selalu dan tidak pernah lupa untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari setiap sehabis sarapan dan sebelum tidur malam.
  • Sikat gigi segera setelah anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis dan lengket agar semua sisa makanan bisa terangkat dengan mudah sehingga tidak terbentuk plak atau masalah gigi lainnya.
  • Menyikat gigi dengan cara yang benar; dengan menggosok bagian atas gigi dengan gerakan maju mundur yang cepat dan pendek. Geser gerakan menggosok gigi pada setiap dua gigi. Dengan menggosok gigi dengan cara yang benar, semua sisa makanan dan bakteri dapat terangkat dengan tuntas sehingga masalah gigi dapat dihindari.
  • Gunakan sikat gigi yang tepat; tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lembut sehingga tidak bisa mengangkat sisa makanan secara maksimal.
  • Ganti sikat gigi secara berkala atau setelah bulu sikat sudah mengembang juga merupakan Tips Menjaga Kesehatan Mulut Dan Gigi selanjutnya. Sebaiknya simpan sikat gigi di dalam wadah khusus tertutup agar tidak terkontaminasi bakteri yang bisa menginfeksi tubuh.
  • Jangan lupa untuk juga membersihkan lidah untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut, sariawan, dan sebagainya. Jika perlu, berkumurlah dengan obat kumur khusus yang bisa meningkatkan kebersihan dan kesegaran mulut.
  • Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, kalsium, dan pembersih efektif dan aman agar gigi dapat dibersihkan secara sempurna serta terlindung dari pengeroposan dan masalah lainnya.
  • Mengkonsumsi permen karet bebas gula tapi mengandung xylitol juga bisa meningkatkan kesehatan gigi dan mulut; membersihkan sisa makanan, menutup lubang tak kasat mata pada permukaan gigi, serta meningkatkan kesegaran mulut.
  • Periksalah gigi anda secara teratur minimal enam bulan sekali ke dokter gigi untuk mengecek kesehatannya serta memberi perawatan yang cepat dan tepat ketika sebuah masalah ditemukan pada gigi anda.

Dengan perawatan yang tepat dan dilakukan secara teratur, anda bisa mendapatkan gigi yang sehat serta terbebas dari sakit gigi setiap saat. Selain itu, tubuh juga bisa lebih sehat dengan gigi yang selalu terawat kesehatannya. Jadi, jalani semua Tips Menjaga Kesehatan Mulut Dan Gigi di atas agar hidup anda bisa lebih sehat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.