Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Tips Mengurangi Gatal Di Kulit Kepala

Mengurangi gatal di kulit kepala bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Menurut penelitian, gatal pada kulit kepala dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Mengobati rasa gatal yang terjadi, seringkali menjadi satu hal yang cukup sulit, terutama apabila rasa gatal tersebut terjadi karena adanya penyakit yang menyerang bagian terluar kepala tersebut. Keramas dengan shampoo setiap hari terkadang masih saja kurang.

Penyebab Gatal di Kulit Kepala

Menurut penelitian, terlalu sering mencuci rambut atau kepala dengan air hangat bisa menjadi salah satu penyebabnya karena dapat mengurangi lapisan minyak pada rambut dan kulit. Hal ini menyebabkan terjadinya kekeringan pada kulit kepala yang kemudian akan menimbulkan rasa gatal.

Penyebab lain yang banyak ditemukan adalah masalah ketombe. Ketombe bisa menjadi sangat menjengkelkan karena meski sudah menggunakan shampoo anti ketombe terbaik, seringkali masalah ini tidak juga hilang atau bahkan semakin parah. Diketahui pula bahwa ketombe tidak saja menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala, namun juga membuat rambut rapuh dan rontok.

Gatal pada kulit kepala juga sering dialami oleh mereka yang mengidap kondisi medis tertentu, misalnya saja mereka yang menderita penyakit kulit psoriasis.

Tips Mengurangi Gatal Di Kulit Kepala

Untuk mengurangi gatal di kulit kepala, anda dapat mencoba menggunakan bahan alami yang terdiri atas 2 sendok makan air jeruk lemon, 2 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan air biasa. Untuk penggunaannya, cukup dengan membasahi rambut dan kulit kepala dengan air kemudian keringkan dengan handuk hingga lembab. Campur semua bahan menjadi satu. Oleskan campuran bahan – bahan tersebut ke kepala seperti penggunaan conditioner sambil dipijat dengan lembut agar cairan meresap. Diamkan kondisi tersebut kurang lebih selama 20 menit lalu bilas dengan shampoo. Lakukan perawatan ini secara rutin sekali seminggu.

Ada juga beberapa tips sederhana yang diketahui cukup efektif untuk mengatasi rasa gatal di kulit kepala, yakni;

  1. Ganti shampoo anda dengan shampoo yang diformulasikan khusus untuk mengatasi ketombe. Umumnya, shampoo jenis ini mengandung zat yang disebut sebagai zinc pyrithione.
  2.  Sebaiknya jangan mencuci rambut dengan air panas karena akan mengurangi lapisan minyak pada rambut dan kulit kepala.
  3.  Penggunaan masker rambut juga dapat membantu masalah gatal di kulit kepala.
  4.  Lakukan perawatan rutin di salon atau di rumah dengan produk yang tepat.
  5. Mencuci rambut dengan bahan – bahan alami seperti minyak zaitun juga diketahui dapat mengurangi gatal di kulit kepala.

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.