Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Tips Menghilangkan Kutu Rambut

Kita pasti sering melihat hewan yang sedang asyik menggaruk-garuk badannya di sudut jalan. Sepertinya kulit badan mereka gatal sekali dan asumsi kita penyebab kegatalan itu adalah kutu.

Bayangkan jika kutu itu hadir di kepala kita dimana semua aktifitas akan terganggu dan menimbulkan stress karena tidak bisa berkonsentrasi dalam bekerja. Bagaimana tips menghilangkan kutu rambut karena percaya atau tidak kutu rambut bisa sangat sulit dihilangkan.

Namun, jika Anda tidak ingin mencari caranya melalui dokter, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di dapur anda. Cara alami ini sangat sempurna untuk membunuh kutu dan menghilangkan semua telurnya dari kulit kepala kita.

Bahan yang Anda butuhkan dalam tips menghilangkan kutu rambut adalah:

  • Cuka putih
  • Samphoo
  • Alkohol
  • Minyak zaitun

Simple saja bukan? semua bahan bisa ditemukan dengan mudah.

Lalu bagaimana caranya?

  • Gunakan cuka putih dengan cara mencampurkan satu sendok makan cuka putih ke dalam samphoo yang akan digunakan. Pijatkan campuran samphoo dan cuka ke kulit kepala. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Cuka yang tercampur dalam samphoo akan membunuh kutu rambut.
  • Gunakan minyak zaitun dengan cara mencampur satu sendok makan minyak zaitun ke dalam satu botol samphoo kesukaan anda. Bersihkan rambut dengan samphoo itu dan fokuskan pemijatan kulit kepala. Biarkan selama 10 menit seperti metode sebelumnya. Jaga samphoo agar tidak terkena mata. Bersihkan rambut dengan air hangat sampai bersih, lakukan cara ini berulang sampai 10 kali untuk membunuh telur kutu yang akan menetas.
  • Gunakan alkohol melalui proses pengusapan di kulit kepala. Caranya basahi rambut lalu tuangkan sedikit alkohol perawatan rambut ke kulit kepala. Ratakan hingga ke seluruh bagian rambut. Kemudian cuci dengan air bersih hangat. Lakukan cara ini tiga sampai empat kali dan rambut Anda akan terbebas dari kutu rambut.

Untuk lebih memudahkan cara-cara di atas, Anda bisa memasukkan campuran bahan-bahan tersebut dalam botol semprot dan semprotkan cairan ke seluruh bagian rambut dan kepala Anda. Niscaya rambut Anda akan terbebas dari kutu rambut dan Anda kembali dapat memiliki rambut yang sehat. Jika iritasi akibat kutu rambut masih terasa, Anda harus berkonsultasi dengan dokter agar penanganannya bisa tuntas.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.