Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Tips Mengatasi Telinga Bengkak

Telinga memiliki Tiga Bagian Utama yaitu Telinga Luar, Telinga Bagian Tengah, dan Telinga Bagian Dalam atau koklea. Telinga luar berfungsi untuk melindungi gendang telinga dari kerusakan langsung. Di dalam telinga terdapat tulang kecil yang berfungsi mengirimkan getaran dari gendang telinga ke koklea.

Sebagai satu-satunya organ pendengaran, tentu kesehatan telinga penting untuk dijaga. Tidak hanya menjaga agar pendengaran senantiasa berfungsi dengan baik tetapi juga terjaga dari beberapa gangguan seperti bengkak, rasa sakit, dan infeksi. Sering terjadi, orang melakukan kesalahan saat membersihkan telinga. Contoh hal yang salah dilakukan oleh banyak orang, mereka seringkali membersihkan telinganya menggunakan cotton bud. Jika tidak hati-hati, cara ini dapat menyebabkan telinga bengkak. Alih-alih membersihkan, cotton bud justru akan mendorong kotoran telinga semakin dalam dan hal itu amat membahayakan.

Tips mengatasi telinga bengkak bisa dengan menggunakan air dan sabun yang secara alami dapat mengeluarkan kotoran dalam telinga. Melunakkan kotoran telinga juga dapat menggunakan minyak zaitun. Lihatlah perubahan warna kotoran telinga Anda. Ketahuilah, tekstur dan warna kotoran telinga bisa berbeda pada setiap orang. Apabila kotoran telinga telah berwarna hijau dan kental, itu tandanya telinga Anda mengalami infeksi. Segeralah berobat.

Telinga bengkak pun bisa disebabkan organ tubuh yang lain. Rasa nyeri hingga bengkak yang muncul pada bagian telinga Anda, tidak semata-mata karena telinga bermasalah. Salah satunya adalah karena Anda menderita radang tenggorokan atau nyeri sendi leher. Namun, saat ada keluhan nyeri di telinga, sebaiknya periksakan segera ke dokter. Faktor usia pun amat memengaruhi kualitas pendengaran. Jika usia bukan penyebabnya, konsultasikan dengan dokter. Perlu diketahui bahwa pendengaran bisa berkurang dengan tiba-tiba karena kerusakan pada sel-sel rambut.

Mendengarkan musik memakai earphone/headphone dengan volume suara yang lumayan keras dan dalam waktu lama dapat merusak sel-sel rambut dan pendengaran Anda pun lama-kelamaan berkurang. Saat telinga Anda gatal dan segera ke dokter karena telinga gatal dapat disebabkan oleh eksim atau psoriasis.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.