Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Tips Mengatasi Kulit Berjerawat

Tips mengatasi kulit berjerawat yang akan dibahas di artikel ini adalah yang bersifat alami dan bukannya menggunakan produk atau bahan kimia. Kulit berjerawat memang menjadi masalah bagi banyak orang karena merusak penampilan. Namun jerawat sendiri tidak bisa dihindari karena bisa disebabkan oleh banyak hal seperti faktor genetik, perubahan hormon, cuaca, polusi dan lain sebagainya. Tapi jangan takut, banyak sekali cara untuk mengatasi jerawat. Asalkan rajin dan konsisten pasti jerawat bisa menghilang dari kulit.

Berbagai Macam Tips Mengatasi Kulit Berjerawat

Makanan dan minuman yang dikonsumsi bisa mempengaruhi munculnya jerawat. Sebagai tips mengatasi kulit berjerawat, hindari makanan yang mengandung minyak berlebih. Perbanyak makan sayur dan buah untuk mengurangi jerawat. Dan yang penting pula yakni minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Wajah berjerawat bisa menandakan kulit yang tidak bersih. Oleh sebab itu, penting sekali untuk menjaga kebersihannya. Sebaiknya wajah dicuci tidak lebih dari dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan bersifat lembut.

Tips Mengatasi Kulit Berjerawat dengan Masker Alami

Masker alami bisa menjadi alternatif untuk mengatasi jerawat yang membandel. Salah satunya adalah masker dari putih telur. Putih telur memiliki khasiat untuk mengurangi kandungan minyak di kulit dan banyak mengandung vitamin B yang penting untuk melawan jerawat. Cara pengolahannya juga mudah yakni dengan mencampurkan bagian putih telur dengan perasan lemon. Campuran ini kemudian dilulurkan ke bagian kulit. Diamkan selama sekitar 20 menit atau sampai mengering lalu bilas dengan air hangat.

Masker berikutnya adalah masker ketimun. Ketimun bisa menyegarkan kulit sekaligus mendinginkan iritasi yang terjadi karena jerawat. Cukup iris-iris ketimun lalu ditempelkan ke wajah atau bagian kulit lain. Begitu pula dengan jeruk nipis. Dengan pengolahan yang sama seperti ketimun, jeruk nipis yang dilulur ke kulit bisa mengatasi jerawat.

Berbagai jenis tanaman juga bisa dibuat sebagai masker alami untuk mengatasi kulit berjerawat. Sebut saja lidah buaya. Getah lidah buaya memiliki kandungan zat yang bisa menghilangkan jerawat. Selain itu, daun jambu batu juga bisa sebagai masker penghilang jerawat. Daun tinggal ditumbuk lalu dijadikan masker.

Banyak cara alami bisa dilakukan untuk mengatasi kulit berjerawat. Daripada memilih menggunakan produk kimia, cobalah terlebih dulu cara alami yang lebih aman. Yang terpenting rajin merawat kulit, misalnya penggunaan masker sebaiknya rutin dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Dengan demikian, jerawat bisa hilang dengan melakukan tips mengatasi kulit berjerawat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.