Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Tips Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berminyak

Untuk merawat kulit berminyak, pilihlah produk yang tidak hanya berlabel “oil-free” tapi juga “non-comedogenic”. Oil-free berarti produk tersebut tidak berbahan dasar minyak. Sedangkan non-comedogenic maksudnya produk tersebut tidak menimbulkan komedo.

Berikut ini beberapa tips lainnya untuk memilih kosmetik untuk kulit berminyak :

Pembersih Wajah

Pilih pembersih wajah dengan formula lembut dan tidak membuat kering. Jika kulit mudah berjerawat pilih pembersih yang mengandung salicylic acid. Jangan lupa oleskan pelembab setelahnya.

Pelembab Wajah

Pelembab dalam bentuk lotion atau gel lebih cocok untuk kulit berminyak dibandingkan krim. Untuk sunblock, jangan pilih kandungan SPF yang terlalu tinggi. Semakin tinggi kandungan SPF, semakin tinggi pula kandungan minyaknya. Pilih tabir surya dengan kandungan SPF maksimal 30.

Make-Up

Mineral make-up sangat cocok untuk kulit berminyak. Karena selain tidak menyebabkan iritasi juga tidak menimbulkan komedo.  Gunakan foundation cair dan bedak tabur untuk tata rias. Hindari penggunaan bedak two way cake karena akan menyumbat pori dan membuat kulit lebih berminyak. Untuk blush on, pilih yang berbentuk bubuk.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.