Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Tips Memilih Alat Test Gula Darah

Para penderita diabetes dihimbau untuk selalu mengontrol gula darahnya dengan melakukan tes gula darah. Tes gula darah dapat membantu penderita diabetes untuk mengukur kadar gula darahnya saat itu apakah sedang dalam keadaan normal atau tidak. Dengan demikian, penderita diabetes dapat mengetahui hal apa saja yang perlu dilakukan setelah melihat hasil tes tersebut. Saat ini banyak penderita diabetes yang melakukan tes gula darah secara mandiri dengan menggunakan alat test gula darah. Atau mereka juga dapat memeriksa kadar gula darah mereka di laboratorium atau klinik dokter. Melakukan tes gula darah secara mandiri jauh lebih praktis dan mudah karena penderita diabetes dapat melakukannya kapan saja. Penggunaan alat tes tersebut juga cukup singkat sehingga tidak akan menyita banyak waktu.

Cara kerja alat test gula darah sangat sederhana. Pengguna alat tersebut hanya perlu meneteskan beberapa tetes darah pada strip yang kemudian dimasukkan ke dalam alat. Sebelumnya strip tersebut telah dilapisi dengan bahan-bahan kimia khusus antara lain gluxose oxidose, dehydrogenase, dan hexokinase. Bahan-bahan kimia tersebut kemudian akan bercampur dengan darah yang diteteskan di strip. Kemudian, alat tersebut akan menunjukkan hasil yang dapat anda baca pada alat tersebut. Hampir semua alat tes pengukur kadar gula darah menggunakan cara kerja yang sama. Namun kualitas dari setiap produk tentu akan mempengaruhi hasil pengukuran.

Saat ini alat test gula darah banyak dijual di toko-toko alat kesehatan dengan kualitas dan harga yang bermacam-macam. Walaupun cara kerja antara alat tes yang satu dengan yang lain hampir sama tentu alat-alat tersebut memiliki beberapa perbedaan seperti harga alat pengetes tersebut, harga strip untuk alat tes, kecepatan untuk melakukan pengukuran, banyak tetes darah yang diperlukan untuk tes, dan kemampuan dalam menyimpan data hasil tes. Jika anda ingin membeli alat pengetes gula darah, pilihlah alat yang memiliki tingkat keakuratan tinggi. Saat ini sudah ada alat pengetes gula darah dengan rentang antara 0 sampai 600 mg.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.