Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Tips dan Cara Melenturkan Tubuh Saat Olahraga

Ingin olahraga kecil-kecilan di ruangan kantor atau rumah Anda saat tubuh merasa kaku setelah melakukan banyak aktivitas sehari-hari? Apalagi aktivitas di kantor yang kebanyakan duduk dibelakan meja dan menghadar layar komputer. Buka cuma otot pundak dan leher saja yang tak nyaman, pinggang, tangan dan kaki bisa pegal dan menjadi kaku. Adakah tips dan cara melenturkan tubuh saat olahraga?

Ada tips sederhana saat kita melakukan olahraga senam untuk melenturkan tubuh yaitu:

  • Meregangkan paha belakang dan otot tulang belakang yang mendukung meningkatkan mobilitas di bahu. Ini bisa dilakukan dengan berdiri rentangkan kedua kaki dan bungkukkan badan sambil tarik nafas. Kemudian bisa lakukan gerakan yoga yang dapat melenturkan tubuh, hanya dalam beberapa menit saja tubuh bisa merasakan hasilnya.
  • Peregangan pada pinggang, tangan tangan dan kaki  dengan posisi berdiri. Rentangkan kedua kaki, lalu bungkukan badan sambil gerakkan salah satu tangan keatas dan salah satu tangan kebawah. Atau bisa berbaringlah telungkup dengan kening di lantai, kaki lurus, lengan disamping, telapak tangan ke atas. Tarik napas, kepala, tubuh bagian atas, lengan dan kaki diangkat dari lantai. Tahan lalu perlahan turun kembali ke bawah. ini adalah tips dan cara melunturkan tubuh saat olahraga yang mudah.
  •  Ini bisa dilakukan dengan duduk dilantai atau mantras dengan kedua kaki dilurusKemudian bisa dilakukan dengan cara badan ditekuk ke depan. Dengan meregangkan otot punggung dan paha belakang dapat menenangkan sistem syaraf yang ikut tegang, apalagi tekanan pekerjaan yang begitu berat. tangan dibentangkan ke depan, lalu bungkukan badan Anda sambil tarik nafas dalam dalam dan buang dengan perlahan. Hal ini dimaksudkan untuk merilekskan otot-otot tegang dan kaku.
  • Tips lainnya bisa dilakukan dengan lari-lari kecil di luar ruangan, atau keliling komplek, gerakan putar pinggang ke kiri ke kanan, juga menggelengkan kepala ke kanan dan ke kiri. Lakukan dengan rutin gerakan itu sebelum olahraga agar tubuh tidak kaku, menjadi bugar dan peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar.
Inilah beberapa tips membantu anda dalam melenturkan tubuh anda. semoga bermanfaat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.