Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Tips Agar Susunan Gigi Indah dan Sehat

Tips susunan gigi indah akhir-akhir ini banyak dicari oleh masyarakat. Penyebabnya adalah makin banyaknya orang yang sadar bahwa kecantikan gigi sangat dipengaruhi oleh kerapihan dan kebersihan gigi, sementara jika kondisi gigi sudah parah, banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya. Karena itulah, tindakan pencegahan, atau setidaknya tips yang bisa membantu menjaga keindahan susunan gigi, sangat diperlukan.

Bukan saja penampilan yang kurang indah karena gigi yang tumbuh bertumpuk, berdesakan, terlalu jarang, terlalu maju, tidak pada tempatnya, terlalu mundur, dan seterusnya, tetapi anda juga akan kesulitan untuk membersihkan kondisi gigi anda. Padahal, makanan yang tertinggal dan menumpuk akan memicu plak atau karang gigi, gusi berdarah, sampai gigi berlubang. Beberapa kasus memang muncul karena diwariskan dari orang tua, tapi anda selalu bisa mencegahnya sedini mungkin.

Tips Agar Susunan Gigi Indah Sejak Kecil

Untuk menghindari susunan gigi buruk sejak kecil, berilah gizi yang cukup pada putra putri anda. Sesudah si kecil minum susu, segera bersihkan dengan kapas yang dibasahi air matang. Tindakan ini dapat mencegah gigi berlubang yang dapat menghalangi tumbuhnya gigi tetap. Untuk mencegah tumbuhnya gigi yang berdesakan, anda juga harus memperhatikan gigi yang akan tumbuh. Jika masih ada gigi susu yang semestinya sudah tanggal sebelum gigi tetap tumbuh, maka anda harus mencabutnya supaya gigi tetap tidak tumbuh dibelakangnya. Tindakan ini akan mencegah gigi putra putri anda tumbuh tidak beraturan.

Namun, tips ini akan berbeda lagi jika lengkung rahang anda ukurannya tidak sama dengan ukuran dari leher gigi anda yang akan menyebabkan gigi tumbuh berjejalan. Kondisi ini rentan plak, karena sulitnya membersihkan gigi secara menyeluruh, selain juga menimbulkan resiko radang gusi. Jika kondisi ini muncul diluar factor turunan, anda bisa mencegahnya dengan melatih kekuatan otot pada rahang anda. Caranya cukup dengan mengkonsumsi makanan yang beragam, tidak hanya yang lunak saja. Mengapa? Karena dengan otot rahang yang kuat, tulang rahang dapat tumbuh dengan sempurna dan gigi tidak tumbuh berjejalan.

Tips Agar Susunan Gigi Indah dengan Memanfaatkan Behel

Jika gigi-gigi anda terlanjur tumbuh tidak teratur, anda masih dapat merapikannya dengan menggunakan kawat gigi. Selain itu, menggunakan kawat gigi juga dapat menjaga kesehatan gigi supaya kualitasnya terjaga. Saat ini, bahkan kawat gigi atau behel sudah menjadi tren untuk mempercantik penampilan bagi semua kalangan dari segala jenjang usia baik pria maupun wanita. Tentunya anda tetap bisa memilih kawat gigi yang terlihat atau tidak, tergantung tujuan anda. Tentunya semua ini dilakukan untuk mendukung usaha anda agar mendapatkan gigi indah dan sehat selamanya.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.