Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Tanaman-tanaman Untuk Menggemukkan Badan

Ketika pengaturan berat badan yang dianggap paling sering adalah untuk menurunkan berat badan, tapi banyak juga orang yang merasa sulit untuk menambah berat badan. Tanaman obat selain dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, banyak juga tanaman yang berfungsi untuk meningkatkan berat badan. Dalam artikel ini akan dipaparkan tanaman-tanaman untuk menggemukkan badan.

Bagi kebanyakan orang yang kurus, kenaikan berat badan dapat dicapai dengan meningkatkan perncernaan dan fungsi hati, dan dengan menggunakan herbal dan suplemen gizi untuk mengatasi diet individu sambil meningkatkan kalori. Tentu tujuannya adalah tidak hanya untuk meningkatkan berat badan tetapi juga membangun otot.

Berikut adalah tanaman-tanaman untuk menggemukkan badan dapat digunakan untuk merangsang nafsu makan seseorang serta membantu membangun massa otot secara alami.

  • Jahe: telah digunakan selama ratusan tahun untuk membantu mengobati berbagai masalah pencernaan. Ramuan jahe menghangatkan saluran pencernaan dan meningkatkan sirkulasi darah ke usus yang pada gilirannya meningkatkan nafsu makan. Jahe membantu meningkatkan nafsu makan dengan menenangkan perut dan membantu dalam pencernaan dengan mengatur aliran empedu di perut.
  • Gentian: akar gentian digunakan untuk mengatasi kehilangan nafsu makan serta dispepsia. Ini membantu tubuh untuk menyerap makanan lebih efektif. Tanaman ini meningkatkan nafsu makan, sekresi lambung dan aliran empedu. Gentian adalah ramuan pahit dan memiliki kemampuan untuk merangsang nafsu makan serta meningkatkan produksi air liur.
  • Chamomile: dikenal karena kemampuannya untuk menyantaikan tubuh. Penggunaannya yang paling umum adalah untuk mengobati kecemasan. Karena sifat antispasmodic, ramuan ini juga digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan, gas, dan dispepsia. Chamomile meningkatkan nafsu makan, yang pada gilirannya membantu seseorang untuk mendapatkan berat badan.
  • Ginseng: adalah herbal terkenal dan membantu meningkatkan nafsu makan. Ini tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk ekstrak cair, kapsul, tablet, dan akar kering untuk membuat teh. Ginseng tidak boleh digunakan oleh penderita tiroid dan penyakit jantung, diabetes, dan migrain.
  • Akar dandelion: dianggap sebagai tonik pahit. Ini merangsang aliran empedu dari hati yang pada gilirannya meningkatkan nafsu makan serta merangsang pencernaan. Tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat termasuk bersi, kalium, seng, dan vitamim A, D, C, dan B kompleks.

Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan salah satu tanaman-tanaman untuk menggemukkan badan yang disebutkan di atas. Carilah literatur tentang cara pemanfaatan tanaman tersebut hingga dapat di konsumsi dengan takaran yang benar. Semoga mencoba semoga bermanfaat.

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.