Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Sayur dan Buah yang Baik untuk Diet

Sayur-dan-Buah-yang-Baik-untuk-DietMemiliki tubuh sehat dan ideal merupakan impian semua orang khususnya wanita. Ada banyak pilihan diet yang menjanjikan agar impian tubuh yang sehat dan ideal tersebut tercapai.

Mengkonsumsi buah dan sayuran yang merupakan makanan rendah kalori sebenarnya adalah hal mudah agar dapat menggantikan konsumsi makanan lain berkalori tinggi disaat diet. Tak hanya akan mendukung program diet anda, namun mengkonsumsi buah dan sayuran juga akan menjaga kesehatan tubuh karena mengandung kaya nutrisi dan serat. Ada beberapa jenis buah dan sayuran yang baik untuk mendukung suksesnya program diet.

  1. Apel
    Buah ini merupakan buah andalan bagi penikmat diet karena memiliki kandungan antioksidan , serat dan gula yang cukup serta memiliki indeks glikemik rendah yang akan membantu tubuh memiliki sensasi rasa kenyang jauh lebih lama.
  2. Pepaya
    Jumlah kandungan serat yang cukup banyak dalam buah papaya akan membantu melancarkan proses pencernaan tubuh.
  3. Lemon
    Buah ini cenderung untuk tidak dikonsumsi sebagai makanan. Namun, buah ini biasanya akan dicampurkan dalam bentuk potongan  kedalam air putih sebagai minuman pendukung diet. Kandungan dalam buah lemon dapat menetralkan keasaman dalam tubuh ketika diminum dalam keadaan perut kosong di pagi hari. Selain itu buah lemon akan membantu peningkatan proses metabolisme dalam tubuh yang akan membuat kalori yang terbakar dalam tubuh semakin banyak.
  4. Pear
    Buah pear merupakan salah satu buah yang baik untuk diet karena buah ini mengandung lebih banyak serat dibandingkan dengan buah lainnya. Dengan kandungan serat yang jauh lebih banyak akan membuat perut terasa kenyang jauh lebih lama.
  5. Buah Berry
    Buah-buahan yang termasuk dalam golongan buah berry adalah blueberry dan strawberry. Buah-buahan ini memiliki kadar antioksidan cukup tinggi untuk membantu melawan pembentukan sel kanker. Selain itu buah berry memiliki kandungan leptin yang akan mengatur rasa kenyang yang jauh lebih lama dalam tubuh dan hormon adinopectin yang akan membantu proses memecah kolesterol dalam tubuh.
  6. Brokoli
    Sayuran satu ini selain terkenal sebagai sayur penangkal kanker juga merupakan sayur yang memiliki kadar serat dan antioksidan cukup tinggi yang akan membantu lancarnya proses pencernaan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.
  7. Sayuran dengan kandungan air yang tinggi
    Sayuran seperti mentimun, labu, atau terong merupakan pilihan bagi penikmat diet karena selain kandungan kalori  yang rendah, kandungan serat yang tinggi akan membuat perut merasakan sensasi kenyang yang jauh lebih lama.

Jadi bila sedang menjalankan program diet,  mengkonsumsi makanan kaya serat dan sehat yaitu  sayuran dan buah-buahan di atas serta mengkombinasikan dengan olahraga akan mencapai hasil yang optimal.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.