Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Pola Makan yang Baik untuk Menjaga Kolesterol

Kolestrol merupakan suatu zat lemak yang ada di dalam setiap sel tubuh manusia. Terutama terdapat dalam darah. Selain itu, kolestrol dapat membantu sistem saraf dan kerja memori. Tapi, kolestrol akan sangat membahayakan jika mengalami kelebihan dan menempel di dinding pembuluh darah yang mana jika dibiarkan terus menerus menempel akan berdampak pada tidak lancarnya peredaran darah ke seluruh tubuh. Agar Anda tidak mengalami kelebihan kolesterol dalam tubuh, maka Anda perlu pola makan yang baik untuk menjaga kolesterol.

Tips Pola Makan yang Baik untuk Menjaga Kolesterol

Berikut ini beberapa cara pola makan yang baik untuk menjaga kolesterol Anda secara alami:

  1. Hindari makanan dari goreng-gorengan. Jika Anda menginginkan makanan yang digoreng, Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun.
  2. Rajin memakan buah dan sayur-sayuran setiap hari. Jika Anda mau, Anda bisa mengkonsumsinya 5 hingga 9 porsi per hari.
  3. Rajin memakan telur ayam beserta kuningnya agar kadar kolestrol yang baik untuk tubuh meningkat sehingga kolestrol jahat berkurang.
  4. Rajin berolahraga dan beristirahat 7 hingga 8 jam per hari.
  5. Jika Anda seorang perokok, berusahalah untuk menguranginya atau berhenti untuk tidak merokok lagi.

Pilih Makanan Ini Sebagai Pola Makan yang Baik Untuk Menjaga Kolesterol Anda

Kolesterol dalam darah dapat berkurang dengan memakan makanan yang sehat seperti beberapa makanan dan minuman sehat yang ada di bawah ini:

  1. Teh
    Siapa sangka jika teh mampu memberi pertahanan yang besar terhadap kolesterol yang jahat. Selain itu teh mengandung antioksidan serta dapat membantu menjaga tulang Anda.
  2. Coklat
    Sebuah penelitian di Spanyol, ternyata coklat mampu mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular dan mengurangi terjadinya kerusakan pada pembuluh darah.
  3. Gandum
    Sarapanlah gandum setiap pagi maka kadar kolesterol Anda setiap hari akan selalu terjaga. Karena gandum memiliki zat yang mampu menyerap kolestrol jahat dalam tubuh.

Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang sehat lainnya untuk mencegah kolesterol. Yang penting, terapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan pola makan yang baik untuk menjaga kolestrol Anda

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.