Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Perbandingan Kandungan ASI dengan Susu Formula

Kurangnya pengetahuan para ibu maupun calon ibu mengenai pentingnya ASI buat bayi, seringkali membuat mereka menyepelekan pemberian ASI kepada bayinya. Bahkan, sebagian besar para ibu lebih mudah tergiur dengan iklan susu formula yang mengaku memiliki kandungan yang menyerupai ASI. Padahal, di dunia ini tidak ada susu formula yang dapat menandingi komposisi yang terdapat dalam ASI. Sebenarnya, apa sajakah perbandingan kandungan ASI dengan susu formula?

Sebelum kita membahas mengenai perbandingan kandungan ASI dengan susu formula, tidak ada salahnya jika Anda terlebih dahulu mengenal beberapa keistimewaan ASI. ASI merupakan makanan yang paling istimewa bagi bayi, apa sajakah keistimewaannya? ASI memiliki kandungan gizi yang sesuai dengan kebutuhan bayi, kualitas dan kuantitas ASI selalu terjaga, higienitasnya terjaga, ASI sangat praktis dan ekonomis, dan masih banyak keistimewaan lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan perbandingan kandungan ASI dengan susu formula yang layak menjadi pertimbangan bagi Anda untuk memilih yang terbaik untuk bayi Anda :

  • Jika kandungan gizi pada ASI bisa seluruhnya diserap oleh bayi, maka hal itu berbeda dengan kandugan gizi pada susu formula. Protein susu sapi yang banyak mengandung casein sangat sulit diserap oleh sistem pencernaan bayi.
  • ASI mengandung sel darah putih hidup, sedangkan susu formula tidak.
  • Protein dalam ASI tidak menimbulkan alergi, sedangkan protein dalam susu formula yang mengandung banyak casein seringkali memicu alergi pada bayi.
  • ASI dalam payudara tidak akan pernah basi, sedangkan susu formula akan mudah basi dan hanya bisa bertahan dalam hitungan jam.
  • ASI selalu siap diminum setiap saat dan selalu dalam suhu yang tepat (tidak kepanasan ataupun kedinginan), sedangkan susu formula masih butuh proses yang cukup lama untuk bisa diminum, misalnya : botol yang steril, air panas, takaran susu yang pas, dan lain-lain.
  • Citra rasa ASI selalu berbeda-beda sesuai dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi sang ibu, berbeda dengan susu formula yang memiliki rasa yang sama dari masa ke masa.

Nah, setelah menyimak beberapa perbandingan kandungan ASI dengan susu formula di atas. Apakah Anda masih berpikir bahwa susu formula memiliki banyak kesamaan dengan ASI? Semoga informasi di atas, bisa membuat para ibu dan calon ibu mendapatkan pengetahuan serta bisa memilih mana yang terbaik untuk bayinya.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.