Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Perawatan Rambut Rontok

Ketika rambut sudah dalam keadaan rontok, perawatan rambut seperti apa yang harus dilakukan agar rontok tidak bertambah banyak banhkan bisa dihilangkan atau diminimalisir ?

  • Temukan terlebih dahulu penyebab kerontokan tersebut, Karena stress, perawatan rambut yang tidak tepat, cara menyisir yang tidak benar ataukah kekurangan nutrisi. Ketika sudah mengetahuinya maka akan mudah melakukan perawatan rambut rontok secara benar.
  • Kenali jenis rambut, gunakan shampoo yang sesuai. Misalnya rambut jenis berminyak, dan rambut kering. Salah memilih shampoo justru membuat rambut tidak sehat. Pilihlah shampoo berbahan herbal atau yang mengandung bahan kimia seminimal mungkin. Shampoo ginseng dapat menjadi salah satu pilihan untuk merawat rambut rontok.
  • Gunakan hair mask. Hair mask atau masker rambut cukup mudah dilakukan di rumah. Cukup dengan mengoleskan cream, membungkusnya dengan handuk hangat, biarkan meresap dan bilas bersih. Cara ini lebih baik bagi rambut rontok dibandingkan dengan creambath. Jika creambath, rambut akan ketarik dan kemungkinan rontok lebih besar.
  • Penuhi nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Diantaranya dengan mengonsumsi telur, tauge, wortel, ikan salmon, sayuran berwarna hijau tua. Mengonsumsi makanan segar alami akan memberi hasil yang cepat diserap oleh tubuh sehingga cepat sampai pada batang rambut.
  • Perawatan rambut rontok secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman rumahan yang sudah melegenda manfaatnya bagi rambut ini cukup mudah memakainya. Hanya dengan mengoleskannya pada kulit kepala, diamkan sejenak, bilas dengan air. Niscaya kulit kepala akan sehat dan berefek positif pada kesehatan rambut.
  • Meminum teh hijau dapat pula menjaga kekuatan rambut. Yaitu dengan mengonsumsinya setiap pagi hari atau malam hari.
  • Ketika menyisir, hindari menyisir rambut dalam kondisi basah. Ketika basah, rambut lebih rapuh 30% dibanding dalam kondisi kering.Keringkan terlebih dahulu secara alami yaitu dengan meggunakan kipas angina atau angina alami. Hindari penggunaan hair dryer yang memberi efek panas dan tambah membuat rambut kering dan rapuh sehingga makin membuat rambut rontok.

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.