Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut

Rambut indah merupakan anugerah terindah dari Tuhan. Kondisi rambut biasanya ditentukan oleh faktor gen, faktor lingkungan, diet, dan pola hidup. Mengkonsumsi protein, sayur, dan buah segar memberikan efek yang sangat baik bagi rambut Anda. Tapi juga berhubungan dengan bagaimana kita memberikan Perawatan Kulit Kepala dan Rambut.

Rambut merupakan hal pertama yang diperhatikan orang. Rambut merefleksikan kepribadian, nuansa hati, dan kehebatannya bergaya. Rambut dapat memperindah penampilan sesuai dengan acara, musim, atau tren fashion. Rambut dapat dikeriting  dan dirol, dibentuk ikal dan diluruskan, diwarnai dan ditata dalam berbagai gaya.

Namun seringkali dengan keadaan rambut yang ditata dengan berbagai produk, menyebabkan kondisi kulit kepala dan rambut yang rusak. Oleh karena itu diperlukan Perawatan Kulit Kepala dan Rambut, selain memperindahnya tetapi juga dapat menyehatkannya.

Berikut beberapa masalah umum yang dialami dan cara perawatan kulit kepala dan rambut secara alami:

  • Perawatan Kulit Kepala dan Rambut yang terIritasi Shampoo
    Kulit kepala yang terasa perih, apalagi timbul jerawat-jerawat kecil merupakan tanda terjadinya reaksi iritasi atau alergi terhadap bahan yang terhadap bahan yang terkandung dalam shampoo atau produk penata rambut. Segera hentikan pemakaian shampoo tersebut. Oles kulit kepala dengan lidah buaya yang sudah diencerkan dengan air atau bubuhi air seduhan chamomile tea atau seduhan the hijau yang sudah didinginkan. Bila tidak berkurang juga, segera perikasakan ke dokter spesialis.
  • Perawatan Kulit Kepala dan Rambut yang Rontok
    Kerontokan rambut dikatakan abnormal bila lebih dari 100 helai per hari. Bisa terjadi karena berbagai sebab, antara lain fungsi kelenjar tiroid/ gondok yag kurang baik, gangguan pencernaan, investasi pasasit (misalnya, cacingan), defisiensi zat nutrisi, gangguan hormon, proses penuaan, trauma sekunder setelah kehamilan, penyakit kulit, kencing manis, kemotrapi, dan stress. Cara penanggulangan rambut rontok adalah cari dan atasi dahulu penyebabnya. Terapi nutrisi yang dapat membantu adalah konsumsi makanan yang kaya silica untuk menguatkan rambut, yaitu kulit kentang, mentimun, cabai merah/hijau, tauge/kecambah; makanan kaya protein dan zat besi: kacang hijau, daging tanpa lemak, tumbuh-tumbuhan laut misalnya ganggang laut. Pilih susu domba jangan susu sapi. Vitamin B komplek, vitamin E, biotin; mineral: unsur seng, zat besi; suplemen: evening primrose oil, flax seed oil, atau teh hijau.
  • Perawatan Kulit Kepala dan Rambut yang Rusak Akibat Sering Dicat
    Akar rambut yang tidak kuat dan rambut yang cenderung kering akibat sering mengubah-ubah warna rambut sangat menggangu penampilan dan percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, caranya dengan mencukupi kebutuhan nutrisi.Nutrisi yang diperlukan oleh rambut yaitu dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan berwarna yang mengandung betakaroten dan unsur seng, makanan yang mengandung protein tinggi, dan cukup mengkonsumsi minyak nabati yang sehat seperti minyak zaitun, minyak canola, evening primrose oil, atau flax seed oil. Selain itu, lengkapi dengan perawatan luar yaitu hot oil treatment atau creambath dengan essential oil (aromaterapi) secara rutin.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.