Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Perawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat

Terjadinya menopause adalah perkembangan alami dalam kehidupan setiap wanita. Perawatan alami menopause dengan tanaman obat menjadi semakin populer sebagai alternatif untuk terapi hormon pengganti. Pengobatan herbal menopause dapat digunakan untuk mengobati gejala seperti keringat malam, kekeringan vagina dan hubungan seksual yang menyakitkan, sakit kepala dan kecemasan meningkat.

Perawatan alami menopause dengan tanaman obat dapat mengurangi gejala dan mencegah penyakit yang disebabkan oleh hilangnya hormon estrogen dalam tubuh. Estrogen yang terdapat pada tanaman disebut phytoestrogen. Berikut adalah beberapa tanaman obat yang dapat digunakan untuk menopause:

  • Black cohosh (Cimicifuga racemosa). Populer sebagai herbal untuk menopause dan telah digunakan untuk mengatur kadar hormon, dan obat yang efektif untuk hot flashes dan gejala menopause lainnya termasuk kekeringan vagina dan depresi.
  • Dong Quai (Angelica sinensis). Diresepkan untuk ketidakseimbangna hormon. Studi terbaru menunjukkan wanita yang menggunakan dong quai telah mengurangi gejala menopause.
  • Chaste Tree Berry (Vitex agnus castus). Pohon ini memiliki khasiat yang bermanfaat ganda untuk wanita ketika masa pra-menopause atau pasca-menopause dengan bertindak pada kelenjar pituitari untuk menstabilkan ketidakseimbangan hormon. Buahnya mengandung progestin yang dapat meredakan rasa panas dan kekeringan vagina pada beberapa wanita.
  • Wild Yam (Dioscorea villosa). Pitosterol ditemukan dalam wild yam yang berguna sebagai perintis untuk estrogen dan progesteron dalam tubuh.
  • Licorice Root (Dlcyrrhiza glabra). Mengatur metabolisme estrogen dengan menurunkan atau meningkatkan kadar estrogen yang diperlukan dan juga berguna untuk PMS.
  • Motherwort (Leonurus cardiaca). Seperti namanya “Motherwort”, telah digunakan secara tradisional untuk semua aspek kesehatan reproduksi wanita. Ini berfungsi untuk mengatur hormon dan merangsang otot-otot di dalam rahim.
  • Black Haw (Viburnum prunifolium). Memiliki sifat terapeutik yang spesifik untuk sistem reproduksi wanita dan sering digunakan untuk berbagai macam kesulitan menstruasi. Ini adalah anti-spasmodik dan dapat mengurangi kram, menurunkan tekanan darah, dan melemaskan otot-otot rahim.
  • Ginseng. Telah digunakan oleh orang Cina selama ribuan tahun untuk kesehatan termasuk pengobatan menopause. Hal ini terutama berguna dalam menjaga kekenyalan dinding vagina dan mencegah pengeringan.

Perawatan alami menopause dengan tanaman obat dapat menjadi pilihan untuk tetap hidup sehat tanpa efek samping.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.