Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Penyebab Telinga Berdengung

Kenapa telingaku terus berdengung? Apa penyebab telinga berdengung yang sangat mengganggu itu? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh orang di seluruh dunia, membuat pertanyaan ini menjadi sebuah pertanyaan yang universal. Jadi, ketika Anda melontarkan pertanyaan seperti itu, periksa lebih dulu tekanan darah Anda dan pahami hubungan antara tekanan darah dan tinnitus, sebagai salah satu tanda hipertensi yang tidak boleh diabaikan.

Ketika yakin tekanan darah Anda normal, mungkin ada beberapa penyebab telinga berdengung yang lainnya. Telinga yang berdengung secara teratur adalah kondisi yang dikenal dengan nama tinnitus. Alasan nomor satu telinga Anda berdengung adalah karena terdengarnya suara yang sangat keras di telinga. Mereka yang baru menghadiri konser atau mendengar musik dengan volume suara yang maksimal melalui headphone umum terkena kondisi tinnitus ini.

Para pekerja bangunan juga rawan terkena tinnitus karena daerah pembangunan yang sangat berisik bisa merusak pendengaran orang. Itu beberapa penyebab telinga berdengung yang merugikan. Tetapi bila telinga berdengung dan tekanan darah Anda normal atau tidak mendengar suara keras, maka kemungkinan usia Anda sudah berada di atas 50 tahun. Di usia itu manusia sudah mulai kekurangan daya pendengarannya.

Telinga yang tidak berfungsi dengan baik juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang kurang atau pola makan yang kurang sehat dan teratur. Ya, jika Anda secara teratur sering makan makanan olahan, fast food atau makanan dan minuman yang mengandung kafein tinggi, maka pola makan Anda tidak bagus. Diet yang seperti itu tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan kesehatan yang buruk akan memicu kondisi pendengaran yang buruk dan terkena penyakit seperti tinnitus.

Begitu juga dengan tingkat stres yang tinggi sangat tidak baik bagi kesehatan. Stres akan memicu berbagai jenis penyakit yang tidak diinginkan dan tinnitus adalah salah satunya. Jadi, penyebab telinga berdengung datang dari berbagai aspek. Jika dengungan hanya datang sekali dua kali mungkin Anda sedang dalam ruangan atau tempat yang memiliki tekanan udara berbeda, namun jika dengungan itu terus datang maka Anda harus memeriksakannya ke dokter.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.