Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Penyebab Mata Merah

Gangguan mata merah ini adalah penyakit mata yang sering terjadi atau umum, dan dialami oleh banyak orang. Penyebabnya bermacam-macam mulai dari alergi, debu, kelelahan,radiasi layar monitor komputer, asap sampai dengan serangga. Hal-hal diatas adalah beberapa sebab yang paling umum dan banyak terjadi pada sebagian besar orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Akibat yang ditimbulkannya juga bermacam-macam, selain mata merah seringkali juga disertai oleh efek tambahan seperti rasa gatal, perih dan bengkak. Efek diatas bermacam-macam ada yang bersifat tunggal maupun kombinasinya seperti mata merah dan gatal atau mata merah dan bengkak.Tergantung dari faktor apa dulu yang menjadi penyebabnya

Jika disebabkan oleh asap akan berakibat mata merah, perih dan iritasi yang biasanya membuat mata menangis. kalau disebabkan oleh serangga seringkali akan berdampak bengkak, gatal dan juga mata berwarna merah. Lain lagi jika karena kelelahan dan kurang tidur, mata akan terlihat bengkak dan merah dan terkadang timbul kantung mata. Alergi, udara kotor dan debu juga bisa menyebabkan mata merah dan gatal-gatal. Bekerja di depan komputer, seperti laptop dan gadget lainnya yang sarat dengan radiasi elektromagnetik dapat pula menimbulkan mata merah dan bengkak. Asap rokok juga dituding sebagai salah satu penyebab terjadinya iritasi dan mata merah. Penyebab yang lebih spesifik seperti alergi terhadap serbuk sari dan sinar matahari juga bisa terjadi, meskipun tergolong langka.

Penyebab lainnya yang lebih spesifik seperti iritasi khusus yaitu yang disebabkan oleh masuknya benda asing ke dalam mata. Sebagai contoh yang paling gampang adalah partikel asing dengan ukuran butiran lebih kecil dari pasir ataupun butiran partikel dari riasan ( make up) pada saat membersihkan wajah yang terjadi pada sebagian wanita.

Penyebab mata merah yang disebabkan oleh alergi khusus seperti alergi terhadap tungau mikroskopis ( demodex folliculorum ) yang memang hidup di folikel rambut, hal ini paling tidak dipercaya oleh beberapa ahli pada akhir-akhir ini. Infeksi juga kerap membuat mata menjadi merah yang sering juga dikenal dengan konjungtivitis, walau tidak menular kondisi ini perlu penanganan secara khusus.

Mengetahui akar permasalahan dari penyebab mata merah akan memudahkan untuk mencari solusinya. Tentu untuk hal-hal yang lebih serius, sebaiknya dikonsultasikan dan ditangani oleh profesional di bidangnya. Rujukan ke dokter spesialis mata sangat dianjurkan, untuk menghindari kerusakan mata yang lebih parah dan penanganan yang terlambat. Karena mata merupakan salah satu panca indera yang paling berharga dalam tubuh ini. Untuk itu rawat dan jagalah kesehatan mata kita.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.