Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Penyebab Keputihan

Keputihan pada wanita adalah proses yang sangat umum dan itu terjadi ketika kelenjar di dalam organ reproduksi mengeluarkan cairan alami dan pembuangan melalui vagina.keputihan ini adalah fungsi normal dan alami dari sistem tubuh wanita yang menjaga vagina bersih dan sehat. Tetapi jika sudah lebih atau memiliki penampilan yang tidak biasa atau bau, mungkin menjadi masalah yang memprihatinkan.
Kelebihan atau abnormal keputihan pada wanita juga dikenal sebagai keputihan. Keputihan biasa terjadi pada sebagian besar wanita dan bervariasi dalam warna, jumlah dan konsistensi sesuai dengan fase reproduksi dan menstruasi pada wanita. Kondisi abnormal cairan putih dapat menjadi masalah yang memprihatinkan.Keputihan dapat disertai dengan sensasi gatal, terbakar, nyeri di daerah perut, nyeri punggung, nyeri di daerah panggul dan perubahan suasana hati pada wanita tersebut.
Beberapa penyebab keputihan adalah:
  1. Vaginosis bakterial 
    Ini adalah kondisi peradangan pada vagina ketika bakteri tumbuh dalam vagina dan menciptakan    ketidakseimbangan bakteri vagina
  2. Vaginitis
    Kondisi ini adalah salah satu penyebab keputihan. Ini adalah peradangan pada vagina yang dapat menyebabkan keluarnya cairan disertai rasa sakit dan gatal.
  3. Kanker Vagina
    Kanker yang terjadi pada vagina tetapi merupakan kondisi yang sangat jarang terjadi.
  4. Stres
    keputihan juga bisa disebabkan karena stres mental dan kecemasan pada wanita
  5. Gangguan panggul
    Penyakit radang panggul dan gangguan panggul lainnya dapat menyebabkan keputihan pada wanita.
  6. Penyakit Menular Seksual
    Infeksi diperoleh melalui kontak seksual dikenal sebagai penyakit menular seksual atau PMS.
Ini adalah beberapa penyebab keputihan pada wanita. Seorang wanita harus mengunjungi dokter dan mendapatkan pemeriksaan,tindakan ini harus dilakukan jika wanita mengalami keputihan dalam jumlah banyak dengan warna kehijauan atau kuning, berbau busuk atau vagina berbau, rasa terbakar, gatal, kemerahan dari vagina atau perdarahan dari vagina.
Untuk mengontrol keputihan dan mencegah infeksi, kita harus selalu memilih celana berbahan katun dan menjaga kebersihan diri terutama pada bagian vagina. Gunakan cairan feminin dan air hangat untuk membersihkan daerah vagina untuk mencegah risiko infeksi. Hindari penggunaan produk wangi seperti semprotan, sabun bubuk pada vagina.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.