Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Penyebab Jerawat Batu Dan Penyembuhannya

Wajah Anda berjerawat batu? Sudah menggunakan berbagai macam obat namun belum juga kunjung sembuh? Kenali segera penyebab jerawat batu dan penyembuhannya. Informasi berikut ini tentang penyebab jerawat batu dan penyembuhannya mungkin bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah jerawat batu.

Penyebab jerawat batu

Jerawat batu merupakan kumpulan darah kotor yang tidak sempurna dari proses metabolisme tubuh. Pada umumnya gejala pertama jerawat batu adalah timbulnya rasa sakit atau nyeri, atau ngilu pada permukaan wajah. Setelah itu ukurannya akan bertambah besar dan berwarna merah. Jika Anda menggaruk atau memitjit-mijitnya maka jerawat tersebut justru akan semakin bertambah besar.
Jerawat batu umumnya terjadi pada anak muda. Penyebab utama timbulnya jerawat batu yaitu faktor keturunan dan hormon. Selain itu faktor kebersihan kulit wajah, stress, penggunaan kosmetik dan obat-obatan tertentu juga ikut menyumbang terjadinya jerawat batu.

Penyembuhan jerawat batu

Proses penyembuhan jerawat batu membutuhkan waktu yang cukup lama. Penderita diharapkan selalu menjaga kebersihan kulit wajahnya. Dianjurkan untuk mengkonsultasikan masalah dengan dokter kulit terlebih dahulu agar tindakan yang dilakukan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Penderita jerawat batu juga dapat melakukan perawatan di rumah untuk mengurangi proses peradangan.

Salah satu cara untuk mengurangi dan menyembuhkan jerawat batu yaitu dengan baking soda. Caranya yaitu dengan mencampur ½ sendok teh baking soda dengan sedikit air sehingga terbentuk pasta kental. Anda juga dapat menambahkan garam dapur untuk menambah reaksi obat. Oleskan ke permukaan wajah yang terkena jerawat batu. Tunggulah selama ± 15 menit hingga mengering, kemudian bilaslah dengan air dingin. Lakukan perawatan ini sehari sekali untuk menghilangkan kelebihan minyak yang terjadi di sekitar jerawat.

Sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami yang dapat Anda buat untuk mengobati jerawat batu, diantaranya : kentang, putih telur, madu, kayu manis dan kunyit. Yang terpenting adalah lakukan perawatan yang rutin untuk menghindari masalah kulit dan infeksi lebih lanjut. Namun jika jerawat batu Anda masih saja membandel, sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter kulit Anda untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian artikel mengenai penyebab jerawat batu dan penyembuhannya. Sedikit tips bagi Anda yang mengalami nyeri, sakit dan kemerahan pada kulit wajah, segeralah oleskan pasta gigi ke daerah yang sakit. Oleskan beberapa kali ke daerah sakit tersebut, maka jerawatpun tidak jadi tumbuh di kulit wajah Anda.
Selamat mencoba!

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.