Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Penyebab dan Gejala Alergi Kulit

Alergi kulit adalah sensitivitas yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh banyak hal, seperti rasa dingin, karena salah satu jenis makanan, kedekatan dengan satu jenis binatang atau bahkan ketika mengkonsumsi satu jenis obat tertentu. Sebelum mengobati penyakit ini maka perlu diketahui penyebab dan gejala alergi kulit.

Penyebab dan gejala alergi kulit dapat menentukan bagaimana langkah pengobatan yang akan diberikan. Karena memang terdapat banyak penyebab dari alergi kulit ini.

Berikut adalah beberapa faktor penyebab dari alergi kulit yang sering terjadi:

  1. Faktor Keturunan
    Alergi paling banyak disebabkan oleh adanya faktor genetis dari orang tua yang memang mempunyai riwayat alergi kulit. Sehingga penyakit ini akan diturunkan kepada keturunannya. Walaupun memang masih belum ditemukan angka yang jelas mengenai persentase akan hal ini.Alergi ini memang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Dimana ketika memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang maka akan lebih mudah untuk diserang alergi.
  2. Keadaan di lingkungan luar seseorang
    Hal ini bisa berkaitan dengan keadaan air yang dikonsumsi, misalnya kurang higienis atau juga terpapar udara yang memang tidak sehat maka juga akan lebih mudah menyebabkan seseorang terkena alergi.

Gejala alergi dapat terlihat pada perubahan fisik dari kulit tubuh manusia. Seperti terjadinya warna kemerah-merahan, atau adanya ruam dan bengkak. Keadaan tersebut dapat menimbulkan rasa gatal. Rasa gatal ini akan sangat merangsang seseorang untuk menggaruk pada daerah tersebut.

Ketika digaruk dan terjadi luka atau lecet maka justru dapat memperparah alergi yang terjadi. Pada keadaan yang cukup akut maka akan menyebabkan luka dan pendarahan, bahkan juga dapat menimbulkan nanah. Namun keluarnya nanah ini adalah pada alergi tingkat yang paling akut. Alergi dalam tahap yang akut akan sangat memberikan pengaruh pada keadaan kulit, sebut saja seperti selalu mengeluarkan keringat, dan bahkan kulit akan menjadi keriput ketika terkena sinar matahari secara langsung.

Mengetahui penyebab dan gejala alergi kulit adalah tindakan yang lebih tepat untuk melakukan tindakan pengobatan. Agar dengan pengetahuan akan hal ini, diperoleh kesimpulan yang akan dijadikan dasar untuk mengobati alergi yang terjadi. Semoga artikel tentang penyebab dan gejala alergi kulit ini bermanfaat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.