Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Penyakit Kulit Selulitis

Selulitis adalah jenis penyakit kulit menular yang disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada kulit. Biasanya terjadi pada jaringan di bawah kulit. Infeksi terjadi akibat dari bakteri yang terdapat pada kulit yang terluka, pecah-pecah, luka bakar, gigitan serangga atau luka bedah, mulai menyebar dari area yang kecil, menjadi bengkak dan akhirnya menyebabkan peradangan.

Bakeri yang kerap menimbulkan penyakit ini adalah bakteri streptococcus, pneumococcus dan staphylococcus. Sebenarnya bakteri ini sudah ada pada kulit, namun mereka bisa menyebabkan kerusakan parah pada kulit dengan cara masuk melalui kulit yang pecah-pecah atau kulit yang luka. Bakteri streptococcus dapat menyebar dengan cepat dan mampu mengeluarkan enzim yang dapat menyebabkan infeksi. Bakteri pneumococcus merupakan jenis bakteri yang menyebabkan selulitis dengan kondisi yang parah dan bernanah.

Banyak sekali gejala selulitis, seperti kulit memerah, peradangan, ruam kulit, kelelahan, gemetar dan nyeri otot. Bahkan ada juga yang mengalami mual, muntah dan kerontokan rambut pada area yang terinfeksi. Pada kondisi parah, akan muncul garis-garis merah pada daerah yang terinfeksi, pembengkakan menyebar dengan cepat,  kulit yang terinfeksi terasa panas dan mungkin menjadi bopeng.

Penyakit kulit selulitis bisa disembuhkan, untuk itu segeralah periksa ke dokter kulit jika mengalaminya. Obat-obatan yang biasanya digunakan adalah antibiotik yang dapat menghentikan penyebaran infeksi dan analgesik yang dapat mengurangi rasa sakit. Jika selulitis tidak segera diatasi, maka akan menyebabkan  komplikasi parah yang akan sangat mengganggu aktifitas kita.

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.