Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Penyakit Chlamydia Salah Satu Faktor Penyebab Kemandulan

Chlamydia, nama yang bagus tetapi dibalik itu ada kondisi yang tidak diinginkan oleh manusia. Apa yang disebut dengan Chlamydia? Yaitu sebuah organisme yang mirip dengan bakteri yang dapat ditransferkan secara seksual. Ada pertumbuhan yang signifikan mereka yang terkena penyakit ini sejak diagnosa pertama di dasawarsa lima puluhan. Apakah penyakit Chlamydia salah satu faktor penyebab kemandulan wanita?

Penyakit ini cenderung menyerang mereka yang memiliki gaya hidup bebas

Hampir dua pertiga juta orang di Inggris, Wales dan Irlandia utara sepertinya terinfeksi oleh bakteri ini. Diperkirakan sebanyak 10 persen kaum muda yang aktif secara seksual belakangan ini terinfeksi Chlamydia. Apa saja gejalanya? Sulit mengetahui gejala penyakit ini, karena bahkan penyakit ini tidak punya gejala sama sekali. Ini sebabnya banyak orang yang mencari cara perawatan terbaik.

Penyebaran penyakit ini tidak dapat diterka karena gejalanya yang tidak terlihat atau tidak menunjukkan gejala sama sekali. Gejala awalnya mungkin berhubungan dengan infeksi uretra pada pria dan infeksi uretra atau serviks pada wanita. Penyakit Chlamydia salah satu faktor penyebab kemandulan pada wanita bisa jadi sebuah pernyataan yang benar. Sebagian besar wanita yang mengalami kondisi ini mengalami gejala awal peningkatan cairan keputihan.

Mengalami pendarahan sewaktu periode haid juga menjadi ciri wanita terserang Chlamydia. Begitu juga dengan pendarahan saat berhubungan intim atau ketidaknyamanan ketika serviks terasa terinflamasi. Bagaimana penyakit ini bisa berdampak terhadap kemandulan wanita? Jika dibiarkan tanpa perawatan, infeksi dapat terus berkembang selama beberapa bulan sebelum akhirnya sampai ke area serviks dan berdampak pada tabung falopi, memicu PID atau Pelvic Inflammatory Disease.

Penyakit ini dapat menimbulkan gejala sakit di perut, demam dan rasa sakit ketika berhubungan intim. Namun, banyak wanita mengalami sedikit inflamasi jika gejala yang timbul hanya sedikit. Jika dibiarkan maka PID akan menghambat tabung falopi dan mengakibatkan kemandulan. Itulah sebabnya penyakit Chlamydia salah satu faktor penyebab kemandulan pada wanita. Jagalah gaya hidup sehat dan kebersihan area vital di tubuh Anda maka Anda akan punya sedikit risiko terhadap penyakit menakutkan seperti Chlamydia.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.