Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Pentingnya Perawatan Gigi Sejak Dini

Semua orang tua tentu harus paham tentang Pentingnya Perawatan Gigi Sejak Dini pada semua anak – anak mereka. Kita tahu bahwa gigi pertama yang tumbuh pada anak merupakan gigi susu yang berjumlah 20 buah. Gigi – gigi ini bersifat sementara dan akan tanggal satu – persatu serta digantikan oleh gigi permanen atau gigi dewasa yang berjumlah 32 buah. Namun, meski gigi susu merupakan gigi sementara, bukan berarti gigi – gigi ini tidak perlu dirawat karena jika gigi susu bisa tumbuh dengan bagus dan sehat maka gigi dewasa juga akan tumbuh dengan baik.

Gigi Susu akan Menjadi Patokan untuk Tumbuhnya Gigi Dewasa

Kita tentu sering menemukan seseorang dengan susunan gigi yang tidak teratur; gigi saling menumpuk atau tumbuh miring dan sebagainya. Kemungkinan besar, susunan gigi yang berantakan tersebut disebabkan oleh terganggunya proses pertumbuhan gigi dewasa karena gigi susu yang tidak sehat ataupun tanggal sebelum waktunya (premature loss).

Dengan kata lain, ketika gigi susu tidak dirawat dengan benar dan disiplin, kemungkinan terjadinya karies atau gigi berlubang akan lebih besar. Efek yang lebih parah akan didapat ketika gigi susu tanggal lebih dini; gigi dewasa akan tumbuh di posisi yang salah karena gigi susu di sebelahnya yang bergeser. Akibatnya, susunan gigi dewasa yang tumbuh akan berantakan. Semakin banyak gigi susu yang tanggal dini, maka semakin berantakan pula susunan gigi permanen atau gigi dewasa yang akan tumbuh. Selain itu, gigi dewasa yang tumbuh berantakan juga mungkin berpengaruh pada pertumbuhan rahang serta wajah seseorang.

Setiap orang tua juga harus tahu bahwa pertumbuhan gigi geraham besar hanya terjadi sekali seumur hidup. Artinya, gigi ini harus dirawat dengan baik sejak pertama kali tumbuh. Ketika gigi ini benar – benar tidak  terawat sejak dini, maka akan semakin dini pula gigi ini akan berlubang. Kalau sudah begini, tentu saja perlu perawatan dan biaya yang lebih agar gigi yang berlubang ini tidak menimbulkan masalah yang lebih besar. Itulah mengapa setiap orang tua harus tahu tentang Pentingnya Perawatan Gigi Sejak Dini dan menerapkannya sedini mungkin.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.