Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Pentingnya Menjaga Kebersihan Mulut

Mungkin banyak orang tidak menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan mulut. Mulut sebagai alat vital dalam berkomunikasi tentunya menjadi sumber utama perhatian orang. Jadi kesehatan mulut tentunya bisa mempengaruhi penilaian orang terhadap kebersihan kita secara umum. Kalau kita tidak mempunyai perhatian terhadap kebersihan mulut, jangan – jangan orang lain akan menilai kita secara negatif tentang kesehatan kita secara menyeluruh. Pada dasarnya menjaga kesehatan mulut tidak hanya  menjaga kesehatan mulut saja, tetapi juga  bisa menjaga kesehatan seluruh badan kita. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami akan menyajikan beberapa hal terkait dengan pentingnya menjaga kebersihan mulut.

1.    Terhindar dari resiko penyakit jantung

Ternyata, ketika kita menjaga kebersihan mulut kita, tanpa kita sadari hal tersebut mempunyai dampak positif terhadap risiko penyakit jantung yang mungkin akan kita alami. Para ahli kedokteran gigi menyebutkan bahwa adanya kaitan antara peradangan kronis pada gusi dengan beberapa masalah pada jantung, stroke dan penyumbatan pembuluh darah. Dengan memiliki mulut yang sehat dan terbebas dari gusi berdarah atau gigi berlubang sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Hal tersebut diatas telah terbukti secara ilmiah melalui berbagai penelitian yang berkelanjutan.

2.    Terhindar dari peradangan dan infeksi pada tubuh

Menjaga kesehatan mulut ternyata bisa membantu kita mengurangi risiko dari peradangan dan infeksi pada tubuh.  Banyak menyebutkan bahwa buruknya kesehatan mulut seseorang berdampak pada kesehatan pada tubuh karena rentan terkena rheumatoid arthritis. Rheumatoid arthritis adalah sejenis penyakit yang menyebabkan peradangan pada sendi – sendi tubuh. Sebaiknya anda menyikat gigi anda minimal 2 kali sehari pagi dan malam.

3.    Meningkatkan kepercayaan diri

Kesehatan mulut tentunya bisa sangat mempengaruhi kepercayaan diri anda di depan umum. Hal ini terkait dengan bau mulut. Jika anda memiliki kesehatan mulut yang baik maka bau mulut pun tidak akan singgah dalam hidup anda sehingga komunikasi apa pun dengan siapapun juga bukan menjadi masalah berarti.

4.    Mengurangi Risiko Diabetes

Penyakit gusi sangat terkait dengan penyakit diabetes. Berdasarkan hasil penelitian seseorang yang memiliki penyakit diabetes memiliki kecenderungan penyakit gusi lebih parah dibandingkan dengan orang normal. Selain itu juga, melindungi kesehatan mulut sangat membantu anda dalam menjaga dan mengontrol kadar gula dalam darah.

5.    Mempengaruhi Daya Ingat

Berdasarkan Journal of Neurology, Neurosurgery & Psychiatry, ada kaitannya antara kesehatan mulut khususnya gigi dan gusi terhadap kemampuan kognitif dan daya ingat seseorang.

Nah, setelah membaca ulasan di atasnya, mari kita lebih dalam lagi mempelajari serta mempraktekkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Mulut untuk kesehatan kita dan seluruh keluarga.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.