Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Pengertian dan Sejarah Bayi Tabung

Pengertian dan Sejarah Bayi Tabung mungkin masih merupakan sesuatu yang samar-samar kita ketahui. Nah, untuk menambah ilmu kita tidak ada salahnya kalau kali ini kita akan membahas tentang apa itu bayi tabung dan sejarahnya. Simak ulasannya ya

Apa Itu Bayi Tabung

Jika berbicara mengenai bayi tabung, maka kita harus mengerti terlebih dahulu mengenai IVF atau in vitro fertilization yaitu proses fertilisasi atau pembuahan sel telur oleh sperma yang dilakukan di luar tubuh manusia, atau wanita tepatnya. IVF dikembangkan pertama kali oleh Patrick Steptoe dan Robert Edwards. Pada tahun 2010 kemarin Robert Edwards memenangkan hadiah Nobel dalam bidang pengobatan untuk karyanya ini. Pada dasarnya proses ini dilakukan bagi pasangan yang terbukti tidak subur dan ingin memiliki buah hati. Setelah telur dibuahi oleh sperma dan menjadi bakal bayi, maka bakal bayi tersebut kemudian dimasukkan ke dalam rahim sang ibu agar ia bisa tumbuh sempurna seperti layaknya bakal bayi yang mengalami pembuahan secara alami atau normal, yaitu di dalam tubuh sang ibu. Selanjutnya proses kelahirannya pun akan seperti bayi normal pada umumnya.

Sejarah Bayi Tabung

Mempelajari Pengertian dan Sejarah Bayi Tabung tentu sangat bermanfaat karena akan membuka wawasan kita mengenai kemajuan ilmu pengetahuan yang ada serta memahami bagaimana kerasnya usaha manusia untuk mendapatkan keturunan. Berbicara mengenai sejarah bayi tabung, kita perlu mengetahui bahwa bayi tabung pertama yang lahir ke dunia melalui proses IVF seperti yang telah disebutkan di atas adalah Louise Brown yang lahir pada tahun 1978. Ia lahir di rumah sakit Oldham General Hospital di Inggris melalui operasi cesar. Berat Louis pada waktu lahir sekitar 2,6 kilo. Orang tua Louise diketahui sudah sejak sekitar 9 tahun sebelumnya ingin memiliki anak tetapi gagal karena danya kelainan pada saluran tuba falopinya. Penemuan IVF telah membuat mereka memiliki anak yang mereka idam-idamkan dan hingga kini telah banyak pasangan yang berhasil memperoleh buah hati mereka melalui bayi tabung. Memang masih banyak pro dan kontra mengenai proses bayi tabung ini, tetapi terlepas dari semua pro dan kontra tersebut jika kita tinjau dari Pengertian dan Sejarah Bayi Tabung, maka kesimpulan yang kita dapat adalah bahwa proses ini telah membantu banyak pasangan memperoleh buah hati yang mereka idam-idamkan.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.