Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Pengendalian Kolesterol dengan Gemfibrozil

Ketika memasuki usia di atas 20 tahun, idealnya memang sering dilakukan pemantauan kadar kolesterol total dalam darah. Pada usia ini, kandungan kolesterol yang terlalu tinggi dalam darah justru akan berpotensi mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius apabila dibiarkan. Terjadinya penyakit stroke ataupun jantung koroner yang menyerang usia muda merupakan salah satu jenis penyakit yang sepertinya menjadi trend tersendiri dalam dunia kesehatan dewasa ini dan salah satu penyebabnya adalah gaya dan pola hidup yang telah bergeser menjadi pola hidup kurang sehat. Namun demikian, terdapat satu cara yang terbukti efektif mengendalikan kadar kolesterol dalam darah yaitu penggunaan obat kimia.

Pengendalian kolesterol dengan gemfibrozil merupakan salah satu cara yang efektif, walaupun penggunaan obat-obatan kimia tetap saja menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan tubuh. Sehingga sebaiknya tetap konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Kegunaan dan Manfaat Gemfibrozil

Menurut data dan fakta yang berhasil diolah dari berbagai sumber, kegunaan dan manfaat pengendalian kolesterol dengan gemfibrozil adalah:

  • Efektif
    Keefektifan penggunaan gemfibrozil ini adalah kemampuannya menurunkan kadar plasma trigliserida dalam aliran darah. Penurunan kadar plasma trigliserida dalam darah secara tidak langsung juga menurunkan kadar kolesterol total dalam darah.
  • Pembersihan
    Penggunaan gemfibrozil dapat digunakan untuk meningkatkan aktifitas lippoprotein lipase sehingga proses pembersihan partikel yang kaya akan trigliserida dalam darah akan meningkat jumlahnya.
  • HDL dan LDL
    Pemberian gemfibrozil sebagai salah satu jenis asam fibrat juga dapat berguna untuk meningkatkan kandungan HDL dalam darah. Peningkatan kadar HDL dalam darah akan berguna untuk membersihkan arteri darah dari penumpukan LDL yang dapat memicu timbulnya penyumbatan. Selain itu fungsi asam fibrat adalah menurunkan kadar LDL dalam darah, sehingga produksi kolesterol dalam hati tidak akan diedarkan semuanya ke seluruh tubuh.

Menurut rilis jurnal kesehatan yang pernah dipublikasikan dikatakan bahwa pengendalian kolesterol dengan gemfibrozil memiliki tingkat keberhasilan yaang hampir mencapai 33%. Artinya konsumsi penggunaan obat ini secara teratur bisa saja menurunkan kadar kolesterol total sebesar 33%, namun demikian tetap harus diperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Walaupun terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol total, namun jika asupan makanan tidak dijaga dengan baik, tingkat keberhasilan yang berhasil dicapai akan terasa sia-sia. Semoga bermanfaat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.