Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Pengaruh Acara TV Pada Perkembangan Karakter Anak

Dalam keadaan apapun anak merupakan generasi penerus kita yang menjadi wajah bagi masa depan kita sehingga wacana tentang Pengaruh Acara TV Pada Perkembangan Karakter Anak sangatlah penting. Sebagai orang tua kita berkewajiban untuk menjaga mereka agar tetap gembira dalam meraih masa depannya. Oleh karena itu perkembangan karakter yang normal merupakan keharusan karena pada dasarnya masalah anak-anak merupakan persoalan semua orang.

Tantangan Perkembangan Anak-anak yang Ideal

Anak-anak umumnya selalu identik dengan jiwa yang polos, bersih, yang belum terkotori oleh hal-hal yang semestinya tidak perlu mereka alami. Sebagai orang tua tentunya kita tidak menginginkan keadaan yang seperti itu menjadi berubah. Semestinya kita biarkan anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dalam keadaan yang benar-benar alami, dengan tanpa paksaan, baik yang disengaja ataupun tidak. Namun di jaman modern seperti saat ini semakin banyak tantangan yang harus kita hadapi untuk mempertahankan cara mendidik yang seperti itu. Hal ini mengingat pesatnya perkembangan teknologi yang menghasilkan berbagai alat-alat elektronik yang canggih seperti televise, VCD, komputer, radio, dan lain-lain.

Pengaruh Acara TV Pada Perkembangan Karakter Anak

Televisi khususnya merupakan satu media yang ternyata dapat membuat seorang anak menjadi lebih cepat matang sebelum waktu normalnya. Sebagai contoh seorang anak yang berusia 3 tahun yang berbicaranya masih terbata-bata namun sering menonton televisi maka dapat dilihat bahwa perbendaharaan kata mereka akan cenderung bertambah dengan sangat cepat. Seringkali bahkan tindakan yang mereka lakukan begitu mirip dengan tontonan yang pernah mereka lihat di televisi.

Contoh lain yang lebih sederhana adalah pengalaman dalam sebuah keluarga yang memiliki dua orang anak, yaitu yang berusia 4 tahun dan 1,5 tahun. Perilaku sang anak yang berusia 4 tahun setelah beberapa waktu berubah dari yang awalnya lembut dan teratur menjadi lebih agresif akibat terlalu sering menonton film anak-anak yang berjudul “Ultraman”.

Gerakan-gerakan anak tersebut menjadi lebih tangkas dan cepat yang bahkan mungkin tanpa sadar cenderung ingin memukul apa/ siapa saja yang ada di dekatnya. Dalam hal ini sasaran yang mungkin paling mudah ditemukan adalah adiknya yang masih berumur 1.5 tahun. Sebagai akibatnya orang tuapun hingga merasa perlu untuk terus mengawasi sang adik supaya tidak berada terlalu dekat dengan sang kakak. Adalah salah berasumsi bahwa semua film anak-anak baik untuk perkembangan mereka. Demikian Pengaruh Acara TV Pada Perkembangan Karakter Anak menjadi sesuatu yang serius dan pesan yang kuat bagi orang tua adalah jangan sampai ajaran-ajaran yang mereka tanamkan ada anak-anak jangan sampai dikalahkan oleh tayangan-tayangan TV.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.