Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Penanganan Untuk Rambut Kering

Rambut adalah mahkota. Semua orang mendambakan rambut yang indah dan sehat. Rambut kering sering terjadi karena penanganan yang kurang tepat pada rambut.

Beberapa penyebab terjadinya rambut kering adalah:

  • Terkena Panas matahari
    Hindari rambut terkena panas matahari secara langsung. Khususnya pada siang hari. Terlalu sering rambut terkena panas matahari menjadikan rambut kusam dan kering. Untuk itu gunakan topi, payung atau hindari berpanasan ketika siang hari.
  • Keramas Terlalu Sering
    Sebagian orang berpikir keramas setiap hari menjadikan rambut bersih dan sehat. Pikiran ini salah besar. Rambut yang terlalu sering keramas mudah kering. Lalukan keramas setiap 2 hari sekali dan bukan setiap hari.
  • Sering Berganti Merk Shampoo
    Shampoo mengandung bahan kimia. Jika salah memilih merk shampoo, maka rambut cepat rusak.
  • Perlakuan Pada Rambut
    Rambut yang sering dikeringkan dengan hairdryer akan mudah rusak.Selain itu perlakukan dengan rebonding, keriting, mencatok dan lainnya menyebabkan rambut mudah patah dan kering.

Penanganan Untuk Rambut Kering

Rambut yang sehat dapat diupayakan. Berikut ini adalah tips cara memperbaiki rambut yang kering.

  • Perbaiki Pola Makan
    Jagalah kesehatan tumbuh dengan memperbanyak makan buah dan sayur. Kandungan vitaminnya sangat berguna bagi kesehatan rambut.
  • Conditioner
    Menggunakan conditioner membantu kelembapan rambut. Pilih yang mengandung bahan minyak esensial. Bahan ini sangat baik untuk kulit kepala.  Bila rutin digunakan rambut akan menjadi lembut dan mudah diatur.
  • Masker Alami
    Rambut dapat diberi masker dengan bahan alami yang mudah didapat, seperti pisang, alpukat, tomat, yogourt, dan krim kelapa.
  • Satu Merk Shampo
    Pilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jangan gonta-ganti shampoo. Usahakan keramas rambut 2 hari sekali. Rambut yang bersih akan lembab dan tidak kering.
  • Sering mengikat rambut
    Jika pulang dari berpergian, urailah rambut anda sejenak. Sisir yang pelan dengan sisir yang tidak  terlalu rapat. Ketika tidur, urailah dan jangan diikat. Rambut yang diingat akan kurang udara.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.