Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Penanganan Campak Pada Orang Dewasa

Penanganan campak pada orang dewasa adalah salah satu cara utama dalam pemulihan kondisi penderita campak, karena hingga saat ini belum ada obat khusus untuk menyembuhkan sakit campak. Penanganan campak sebenarnya dapat dilakukan sejak dini apabila kita tahu gejala awal dari campak, atau bila kita peka bahwa penderita telah melakukan kontak atau berdekatan dengan orang yang terkena campak. Penanganan campak yang terlambat justru akan mengakibatkan komplikasi yang lebih buruk dari campak itu sendiri.

Penanganan campak pada orang dewasa dilakukan dengan memberikan obat-obatan dan tindakan tepat untuk gejala-gejala yang mengawali campak. Gejala campak biasanya diawali dengan sakit batuk dan pilek, serta peningkatan suhu tubuh. Selain itu, beberapa penderita juga mengalami kelelahan, pusing, nafsu makan turun, dan sakit mata (mata merah, berair, sensitif terhadap cahaya). Oleh karena itu berikanlah obat-obat untuk mengurangi gejala tersebut.
Bila campak diawali dengan diare, penderita bisa diberikan obat sakit perut atau antidiare untuk mengurangi diare sehingga tubuh tidak menjadi lemas karena dehidrasi. Campak juga bisa diawali dengan mata merah dan berair. Untuk membersihkannya, gunakan kapas yang diberi air dingin. Antibiotik untuk melindungi diri dari serangan virus dan bakteri lain juga bisa diberikan pada penderita campak.Untuk menurunkan panas atau suhu tubuh, penderita campak bisa diberikan asetaminofen, parasetamol, atau ibuprofen. Meskipun aspirin tidak diperkenankan pada bayi yang terkena campak, orang dewasa yang terkena campak bisa diberikan aspirin untuk meringankan rasa pusing yang mengawali campak. Untuk batuk yang mengawali gejala campak, berikanlah obat batuk atau bisa juga air jeruk untuk meringankan radang pada tenggorokan.

Penanganan campak pada orang dewasa bisa dilakukan dari rumah dengan tetap memantau perkembangan kesehatan si penderita, dan juga konsumsi obat dengan anjuran dokter. Apabila gejala-gejala awal dan ruam-ruam merah telah muncul, namun kondisi penderita tidak segera membaik juga, penderita campak sebaiknya segera dibawa ke dokter atau rumah sakit agar mendapat penanganan medis dari para ahli.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.