Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Penanganan Asam Urat Di Rumah dengan Cara Tradisional

Penanganan Asam Urat Di Rumah adalah tindakan yang tepat apabila anda menderita asam urat tahap awal. Asam urat, atau dalam bahasa inggris dikenal dengan istilah gout, adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami gangguan metabolism protein purin –gangguan metabolisme ini kemudian menyebabkan terbentuknya kristal asam urat. Kristal-kristal asam urat ini lalu menumpuk di bagian persendian, dan menyebabkan beberapa gejala seperti rasa kaku dan pembengkakan pada persendian. Pada dasarnya, setiap orang memiliki nilai asam urat tersendiri: bagi wanita, nilai asam urat yang normal adalah 2.6 hingga 6, sedangkan bagi pria, nilai asam urat yang normal adalah 3 hingga 7. Nilai asam urat ini akan meningkat secara drastis apabila seseorang mengalami gangguan, seperti telah dijelaskan diatas. Dibandingkan dengan penyakit kronis lain seperti kolesterol, asam urat mungkin tidak terlalu berbahaya; tapi pada tahap yang sudah akut, asam urat juga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius seperti gagal ginjal. Oleh karena itu, apabila anda menderita asam urat, sebaiknya cepat-cepat melakukan tindakan pengobatan yang tepat.

Penanganan Asam Urat Di Rumah dan Secara Medis

Pada dasarnya, ada dua jenis pengobatan atau penanganan asam urat; yaitu Penanganan Asam Urat Di Rumah (secara tradisional atau alami) dan di rumah sakit (secara medis). Penanganan asam urat secara alami, yang biasa dilakukan di rumah, adalah penanganan yang memanfaatkan bahan-bahan yang ada, atau tanpa obat-obatan. Sedangkan penanganan secara medis adalah pengobatan yang melibatkan dokter, atau ahli penyakit dalam, obat-obatan, dan bahkan operasi. Kedua jenis pengobatan ini sebenarnya bisa mengatasi asam urat secara efektif. Hanya saja, penanganan asam urat secara medis lebih dianjurkan bagi mereka yang sudah menderita asam urat akut –yang biasanya ditandai dengan gejala yang terlalu sering terjadi. Apabila anda mengalami asam urat tahap awal, sebaiknya anda memilih pengobatan secara alami, yang bisa anda lakukan di rumah. Salah satu penanganan yang bisa anda lakukan di rumah adalah minum air putih yang banyak, terutama apabila anda mengalami salah satu gejala asam urat seperti kesemutan, nyeri, dan linu. Ada beberapa pengobatan lain yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Penanganan Asam Urat Di Rumah dengan Memanfaatkan Bahan Tradisional

Ada dua hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi asam urat (yang bisa anda lakukan di rumah, tentunya); yaitu dengan berdiet dan memanfaatkan bahan-bahan tradisional atau alami. Diet untuk mengatasi asam urat terutama disarankan apabila anda selama ini memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Ada beberapa jenis makanan yang harus anda hindari dalam diet asam urat; yaitu minuman beralkohol, makanan yang mengandung tinggi protein purin seperti ikan dan bayam, dan jeroan. Penanganan asam urat secara tradisional yang bisa anda lakukan adalah dengan memakan buah sirsak –sebaiknya anda olah dalam bentuk jus atau cukup anda seduh dengan air panas saja. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan beras ketan hitam yang diseduh air panas. Untuk hasil yang efektif, sebaiknya anda mengkonsumsi air seduhan beras ketan hitam ini tiga kali sehari. Menyiapkan obat asam urat (yang terbuat dari bahan alami) di kotak P3K juga merupakan salah satu Penanganan Asam Urat Di Rumah.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.