Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Pantangan Bagi Penderita Tumor Payudara

Tumor payudara adalah pertumbuhan jaringan abnormal yang terjadi pada payudara. Tumor payudara tidak selalu berbahaya, namun jika didiamkan tumor dapat menjadi ganas dan berpotensi berkembang menjadi kanker. Dalam menjaga agar tumor payudara tidak berkembang lebih jauh menjadi kanker ganas, berikut ini adalah pantangan bagi penderita tumor payudara.

1. Daging
Makanan yang menjadi pantangan bagi penderita tumor payudara salah satunya adalah daging hewan kaki empat (sapi, kerbau, kambing, babi) dan daging unggas (ayam negeri, bebek, kalkun). Daging hewan kaki empat dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal. Sedangkan daging unggas biasanya mengandung obat-obatan kimia atau hormon yang disuntikkan untuk memicu pertumbuhannya. Hormon pertumbuhan ini dapat memicu perkembangan sel kanker. Makanan laut seperti cumi, udang, kepiting kerang harus dikurangi, karena memiliki kandungan lemak tinggi yang dapat merangsang berkembangnya sel kanker.

2. Makanan yang diawetkan
Termasuk ikan asin dan makanan kaleng, juga merupakan makanan yang harus dipantang. Makanan awetan mengandung senyawa pengawet yang bisa bersifat karsinogenik. Sedangkan ikan asin yang diolah dari bahan yang tidak segar akan mengalami penguraian dan menjadi bahan alergen yang mengundang reaksi imunitas, dan dapat menyebabkan reaksi pada bagian tubuh yang terkena tumor. Ikan asin juga sering diolah menggunakan formalin yang bersifat racun, dan dapat memicu tumor yang semula jinak menjadi kanker. Makanan yang berulang kali dibakar, dipanggang dan digoreng berulang-ulang juga mengandung senyawa karsinogenik yang dapat memicu tumor menjadi kanker.

3. Sayuran
Beberapa jenis sayur dan buah juga merupakan makanan pantangan bagi penderita tumor payudara. Tauge, sawi putih, dan kangkung merupakan sayuran yang dipantang oleh penderita tumor payudara. Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker, sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat, sedangkan cabai merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. Sedangkan beberapa jenis buah-buahan seperti durian, lengkeng, nangka, duku, nanas dan anggur apabila sangat matang akan menghasilkan alkohol yang dapat merangsang berkembangnya sel kanker.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.