Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Olahraga yang Efektif untuk Menurunkan Barat Badan

Semua orang harus menjadwalkan rutinitasnya untuk olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan apabila mereka memang berniat untuk mengurangi beberapa kilo dari bobot tubuh. Olahraga adalah sebuah keharusan sebelum Anda menggapai mimpi Anda dengan badan yang langsing ideal. Dengan olahraga, Anda bisa membakar kalori dan lemak lebih cepat serta memilih bentuk–bentuk latihan khusus untuk membentuk bagian tubuh mana yang Anda inginkan.

Memilih jenis olahraga yang tepat juga menentukan cepat atau lambatnya proses penurunan berat badan. Selain itu, tentu saja Anda juga harus memiliki pola makan yang sehat dan rendah kalori agar olahraga yang Anda lakukan tidak sia–sia. Olahraga yang paling tepat untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah olahraga kardiovaskular. Cukup dengan berolahraga selama 30–45 menit per hari sebanyak 3–6 kali seminggu; Anda bisa langsung melihat hasilnya secara signifikan.

Berbagai jenis olahraga yang termasuk ke dalam jenis olahraga yang memacu denyut jantung dan pernapasan :

1. Olahraga Lari

Olahraga yang satu ini merupakan salah satu olahraga yang paling sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Meski terlihat sederhana, olahraga yang tergolong kardiovaskular ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Semisal Anda seseorang dengan bobot 68 kg. Jika berlari dan dapat menempuh satu mil dalam 8 menit, maka kalori yang terbakar dalam tubuh Anda akan mencapai 893 kalori dalam satu jam. Dan jika Anda bisa berlari sejauh 1 mil dalam waktu 10 menit, Anda akan mampu membakar 731 kalori dalam waktu 1 jam.

2. Olahraga Aerobik

Selain efektif untuk membakar banyak kalori dalam satu set latihan, olahraga aerobik juga merupakan olahraga kardiovaskular yang mampu membantu Anda membentuk pinggul dan paha yang indah. Dalam satu jam latihan, Anda bisa membakar sebanyak 357 kalori; jika Anda berbobot 68 kg. Berapa besar kalori yang dapat Anda bakar tergantung dengan seberapa berat latihan aerobic yang Anda lakukan.

3. Olahraga Sepeda

Selain menyenangkan, bersepeda juga merupakan olahraga yang efektif  untuk menurunkan berat badan. Dengan kecepatan bersepeda sebesar 15–18 mil/ jam, Anda yang berbobot 68 kg dapat membakar sebanyak 560–850 kalori dalam waktu 1 jam. Siapapun bisa melakukan olahraga yang satu ini dan pasti akan sangat menyenangkan bila dilakukan bersama–sama teman atau keluarga. Dengan sedikit meningkatkan kecepatan, Anda bisa membakar kalori lebih banyak lagi.

4. Olah Raga Renang

Meski terlihat sederhana, ternyata dengan berenang seseorang juga bisa membakar kalori secara signifikan. Saat berenang, seluruh tubuh kita ikut bergerak dan otot–otot tubuh terlatih. Dengan berenang, seseorang dengan bobot 70 kg dapat membakar sebanyak 497 – 523 kalori dari tubuhnya. Selain itu, berenang juga termasuk olahraga yang menyenangkan. Karena dilakukan di dalam air, kita tidak akan merasa cepat capek dan tidak akan terusik dengan rasa gerah karena keringat yang menetes. Oleh karena itu, kita bisa melakukan olahraga renang lebih lama dan membuat berenang menjadi Olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.