Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Olahraga dan Kolesterol

Olahraga memang sangat dianjurkan bagi siapapun untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh khususnya bagi mereka yang saat ini sedang mengalami permasalahan kolesterol. Ya, penderita kolesterol ini memiliki lemak yang berlebih di dalam darah mereka dan salah satunya cara untuk membakar lemak tersebut adalah dengan ber olahraga. Ya, Olahraga dan Kolesterol memiliki hubungan erat satu sama lain sehingga tidak heran jika olahraga memang menjadi menu wajib bagi penderita kolesterol.

Akan tetapi olahraga apakah yang cocok bagi penderita kolesterol?

Perlu anda ketahui, seorang penderita kolesterol sudah pasti memiliki kelebihan lemak di dalam darah mereka yang tentunya ini akan sedikit mengganggu aktifitas mereka sehari-hari termasuk ber olahraga. Nah jika penderita kolesterol tidak mengetahui secara pasti tingkat kadar kolesterol mereka dan kemudian mereka secara sembarangan melakukan olahraga yang penuh kompetisi seperti lari, maka yang terjadi bukannya bertambah sehat melainkan akan menimbulkan bahaya.

Lari membutuhkan banyak tenaga dan energi serta dengan berlari, juga akan memompa aliran darah lebih cepat. Nah bagi penderita kolesterol, aliran darah yang cepat ini bisa menyebabkan penyumbatan karena lemak-lemak yang ada di dinding pembuluh darah menghalangi aliran darah. Akibatnya jika aliran darah ini tersumbat, akan terjadi sakit jantung dan ini adalah berita yang sangat buruk. Begitu erat hubungan Olahraga dan Kolesterol sampai-sampai anda harus memperhatikan jenis olahraga yang akan anda jalankan.
Bagi anda para penderita kolesterol, berikut adalah beberapa olahraga yang bisa anda lakukan tanpa membahayakan kesehatan anda:

  • Jalan Kaki
    Jalan kaki adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh siapapun bahkan di beberapa Negara maju seperti jepang, jalan kaki bahkan sudah menjadi kebiasaan. Jalan kaki ini jika dilakukan sekitar 30menit akan mampu membakar kalori di dalam tubuh dan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Olahraga ini tidak berbahaya karena aliran darah yang dipompa terbilang normal naik turun.
  • Bersepeda
    Saat ini jika anda ingin “go green” sambil berolahraga maka bersepeda adalah jawabannya. Di Belanda bahkan pengguna sepeda sangat mendominasi dan lebih parahnya, maling disana justru memilih sepeda dibandingkan dengan mobil mewah sekelas jaguar. Berbicara tentang sepeda, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan olah raga yang satu ini. Selain menyehatkan tubuh anda dan bisa membakar lemak, bersepeda juga terbukti bisa menenangkan pikiran anda sehingga saat anda selesai, anda akan merasa sangat fresh dan segar kendati badan anda cukup lelah.
  • Senam & Latihan beban
    Senam dan latihan beban adalah olahraga yang cukup mudah dan kedua olah raga ini bisa menguatkan jantung anda. Saat melakukan olahraga ini anda pasti akan merasa detak jantung anda naik dan turun dengan pelan, dan tekanan seperti inilah yang akan menguatkan jantung sekaligus mampu membakar lemak. Lakukan olahraga ini dengan pelan-pelan namun pasti.

Nah dengan memahami Olahraga dan Kolesterol maka anda para penderita kolesterol akan memiliki cara ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh anda. Karena itu anda harus mampu membiasakan olahraga diatas menjadi gaya hidup anda sehari-hari sehingga kolesterol anda bukan hanya turun tetapi juga normal dan seimbang.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.