Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Olahraga Beladiri Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda ingin menurunkan berat badan? Apakah Anda ingin menjadi langsing sekaligus sehat? Apakah Anda ingin memiliki badan singset walau usia Anda tidak lagi muda? Jika program membentuk tubuh itu adalah program olahraga, namun Anda bosan dengan aerobik ataupun joging, Anda bisa memiliki olahraga beladiri bisa menjadi alternatif Anda dalam rangka menurunkan berat badan.

Meski sebenarnya tak dapat dipungkiri olahraga apapun juga bila dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan teratur, maka akan dapatkan tubuh yang ideal, karena sesungguhnya semua olahraga bertujuan untuk mengeluarkan keringat. Lalu bagaimanakah sistematika olahraga beladiri bisa menurunkan berat badan?

Semua gerak tubuh karena berolahraga, kalori dalam tubuhnya diproses menjadi energi melalui metabolisme yang kemudian sisanya dibuang melalui jaringan kulit yakni keringat. Jadi semakin banyak keringat berarti semakin banyak kalori yang diubah, otomatis berat badan akan berkurang. Jadi semua olahraga energik yang menguras banyak keringat akan sangat dimungkinkan dapat menurunkan berat tubuh Anda. Seperti beladiri, bersepeda, bola volley, sepakbola, bola basket, aerobik, dan lain sebagainya.

Olahraga beladiri menurunkan berat badan bisa dilakukan pada semua jenis beladiri, seperti pencak silat, karate, taekwondo, judo, atau muaythai dan lain sebagainya. Gerakan Muaythai secara intens dipercaya bisa membakar 700-1200 kalori. Gerakan Muaythai yang diintegrasikan dengan latihan kardiovaskular juga bisa membantu menurunkan berat badan. Namun Anda juga harus menjaga pola makan, perhatikan asupan nutrisi untuk menjaga pola diet agar berat badan tetap stabil ideal.

Sebelum berlatih beladiri, hampir setiap peserta melakukan pemanasan seperti main skipping, lari-lari kecil naik turun tangga, mengelilingi lapangan bola, moving atau lompat-lompat dengan mengganti-ganti posisi badan, semuanya dapat membakar kalori Anda, sehingga banyak keringat keluar. Hal itu memudahkan penurunan berat badan, apalagi setelah latihan bela diri mulai. Gerak tubuh yang dimanis, lentur, dan segala arah serta hampir seluruh anggota badan berperan, menyebabkan Anda menjadi kuat, bugar dan dapatkan tubuh yang diinginkan.

Semua latihan dan usaha akan kembali pada diri Anda sendiri, sehingga apapun lakukanlah dengan sungguh-sungguh dengan komitmen dan konsistensi yang tiada habisnya. Jangan lupa targetkan berapa berat badan yang ingin Anda capai.

Olahraga beladiri bisa menurukan berat badan, apabila dilakukan dengan teratur, penuh motivasi tinggi dan tentu saja pada porsi yang cukup, tidak berlebihan. Karena apapun yang bersifat berlebihan tak akan hasilkan hal yang sempurna, malah sebaliknya. Nah, tunggu apalagi memilih olahraga beladiri bisa menjadi alternatif menurunkan berat badan yang menarik dan sebagai salah satu tantangan baru untuk Anda. Selain itu, Anda juga jadi punya keterampilan menjaga diri sendiri, bukan? Heeeem, sangat menarik ya? Selamat berolahraga beladiri ya..

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.