Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Olah Raga Ringan Atasi Asam Urat

Olahraga ringan atasi asam urat memang sangat diperlukan untuk membuat peredaran darah menjadi lancar. Dengan peredaran darah yang lancar, maka nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita pun dapat ditransportasikan dengan baik. Hal ini sangat penting karena beberapa beberapa gejala asam urat seperti pembengkakan; ruam pada kulit; kulit disekitar engsel menjadi sensitif; merasa sakit pada saat menggerakkan kaki, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki khususnya pada bagian ibu jari. Untuk itulah olahraga ringan sangat diperlukan agar aliran darah dalam tubuh menjadi lancar.

Olahraga Statis Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat

Olahraga statis sangat baik untuk mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh. Selain itu, tubuh pun menjadi lebih bugar karena aliran darah menjadi lancar dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sehingga bagian tubuh yang sakit karena penyakit asam urat dapat dicegah sedini mungkin. Olahraga ringan atasi asam urat juga dapat dilakukan dengan melakukan olahraga statis seperti kardio dan fitnes ringan serta dinamis dan seperti senam, jogging, atau jalan pagi sangat membantu anda agar tercegah dari penyakit asam urat. Selain menjadi sehat, melakukan olahraga ringan ini juga sangat baik untuk menjaga berat badan tubuh. Mempunyai berat badan yang ideal dan normal sangat baik untuk tetap menjaga kesehatan jantung serta dapat menurunkan kadar zat purin didalam tubuh kita.

Olahraga Teratur Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Untuk mencegah dan mengatasi penyakit asam urat, melakukan olah raga secara teratur sudah menjadi satu keharusan. Jika tidak melakukannya dengan teratur, maka kadar purin didalam darah pun dapat naik sehingga bila anda mempunyai penyakit asam urat, maka penyakit ini dapat kambuh. Olah raga ringan yang dapat anda lakukan misalnya adalah berjalan kaki karena berjalan kaki dipercaya dapat membakar kalori, dapat memperkokoh otot dan memperkuat tulang dalam tubuh tanpa mengganggu persendian yang sedang sakit. Jika anda kurang yakin, anda dapat berkonsultasi ke dokter untuk meminta saran olah raga ringan apa yang baik untuk dilakukan bagi penderita penyakit asam urat sehingga gerakan-gerakan olah raga tersebut tidak akan membuat rasa sakit anda bertambah parah. Disamping itu, dengan melakukan olah raga ringan yang tepat, maka rasa nyeri otot dan kesemutan pun akan sedikit berkurang dan ini sangat membantu bagi orang yang mempunyai penyakit asam urat. Jadi, anda dapat melakukan olahraga ringan atasi asam urat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.