Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Obat Tradisional Asam Urat dan Rematik

Obat tradisional asam urat dan rematik pada umumnya dicari oleh mereka yang sering merasa tersiksa oleh rasa nyeri di persendian. Bila anda adalah satu diantaranya, maka anda sebaiknya mempelajari terlebih dahulu tentang perbedaan asam urat dan rematik. Pada kenyataannya, orang-orang seringkali salah menyebut sakit yang mereka derita karena kurangnya informasi mengenai dua penyakit tersebut.

Secara umum, asam urat adalah suatu kondisi dimana bagian sendi dalam tubuh dipenuhi oleh penumpukan kristal asam urat. Hal ini dikarenakan ketidakmampuan ginjal untuk mengatur kestabilan kadar asam urat di dalam darah. Penyakit rematik, disisi lain, adalah penyakit yang menyerang persendian dan jaringan-jaringan lain yang berfungsi menunjang sendi. Rasa nyeri dan bagian tubuh yang diserang penyakit asam urat dan rematik sebenarnya sama (siku, lutut serta pergelangan tangan dan kaki). Yang membedakan adalah penyebab timbulnya kedua penyakit tersebut.

Manfaat Akar-Akaran Sebagai Obat Tradisional Asam Urat dan Rematik

Bagaimana dengan pengobatan yang berkaitan dengan asam urat dan rematik? Kita patut bersyukur sebab alam sudah menyediakan begitu banyak sumber untuk kita manfaatkan sebagai obat berbagai macam penyakit, Khusus untuk asam urat dan rematik, ada satu jenis akar-akaran yang bisa dimanfaatkan yaitu sidaguri. Umumnya, bahan ini akan dicampur dengan bahan-bahan tambahan lain, salah satu yang paling terkenal diantaranya adalah tanaman mahkota dewa.

Untuk asam urat tinggi, anda cukup menyiapkan lima batang akar dan mencucinya hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir. Setelah itu, potong-potong akar sidaguri tadi kecil-kecil dan rebus dengan dua gelas air. Tunggu hingga mendidih, angkat dari perapian dan masukkan kedalam gelas atau wadah lain yang memungkinkan anda untuk menutupnya semalaman. Air rebusan ini baru bisa dikonsumsi keesokan harinya dan sebaiknya diminum sebelum sarapan. Di sore hari, anda juga dianjurkan meminum air rebusan ini dengan merebus akarnya menggunakan air yang baru.

Kandungan Kimia

Sidaguri dipercaya sebagai obat asam urat dan rematik yang cukup mujarab dikarenakan kandungan kimia yang terkandung dalam tanaman tersebut, termasuk alkaloid, saponin, kalsium oksalat, phenol, tanin, asam amino, dll. Selain sebagai obat penyakit asam urat dna rematik, sidaguri juga efektif menyembuhkan perut mulas dengan cara mengunyah akar dan menelan airnya. Lazimnya orang menambahkan jahe saat mereka mengunyah akar ini.

Jika anda sedang hamil, anda sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi akar sidaguri ini. Sebaliknya, anda dianjurkan mencari tanaman sidaguri jika anda sedang menderita flu, demam, radang amandel atau malaria. Selain itu, tanaman ini juga terkenal dapat membantu penyembuhan radang usus, sakit kuning, kencing batu, eksim, disentri hingga bisul dan radang kulit bernanah. Akarnya sendiri selain menyembuhkan rematik dan asam urat juga sangat efektif menyembuhkan asma, influenza dan sakit gigi. Susah buang air besar dan sariawan juga bisa disembuhkan dengan meminum air rebusan sidaguri. Ketika alam memberikan satu jenis tanaman yang tidak hanya berfungsi sebagai obat tradisional asam urat dan rematik, mengapa kita masih bergantung pada obat-obatan berbahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan?

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.