Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Obat Telinga yang Aman untuk Bayi

Menimang bayi adalah hal yang membahagiakan. Melihatnya tersenyum dan bergerak aktif adalah sebuah perkembangan yang tidak bisa diulang. Tangisnya yang membahana karena haus atau karena celana yang basah membuat seorang ibu segera melakukan tugasnya untuk membuat nyaman bayi. Namun jika tangis bayi semakin keras dan membuat bingung maka seorang ibu akan gelisah dan mencari penyebabnya. Salah satu penyebab tangis kesakitan bayi adalah adanya rasa sakit di telinga. Diantaranya adalah karena radang telinga tengah/Otitis Media Akut/OMA dan Otitis Media Efusi/OME. Otitis Media Akut bisa terjadi karena radang tenggorokan atau pilek yang terjadi secara terus menerus. Dimana infeksi di tenggorokan naik ke telinga disebabkan jarak dari tenggorok atau hidung ke tuba eustasius masih pendek. Sedangkan Otitis Media Efusi ditimbulkan karena adanya lender yang menumpuk di ruang telinga tengah. Lalu apakah obat telinga yang aman untuk bayi?

Gejala infeksi telinga adalah telinga terasa sakit atau nyeri, telinga terasa gatal atau tidak nyaman. Pada bayi yang belum bisa bicara dan tidak bisa mengungkapkan rasa, mereka hanya bisa menangis, rewel dan tidur tidak tenang. Namun jika orang tua jeli maka akan terlihat bayi berusaha mengusap-usap telinganya. Menunjukkan lokasi yang kesakitan atau tidak nyaman. Selain itu bayi akan mengalami demam, menggigil, berkurangnya nafsu makan. Sehingga orang tua menjadi kebingungan dan panik.

Apalagi sebagian bayi akan mengalami pusing yang makin menambah rewel, telinga berdengung, kehilangan pendengaran sementara bahkan ada bayi yang sampai mual dan muntah. Semua tergantung seberapa berat infeksi telinga yang diderita. Orang tua pun ingin segera pergi ke toko obat untuk mencari obat telinga yang aman untuk bayinya.

Obat telinga untuk bayi tentu berbeda dengan obat telinga untuk dewasa. Terutama dari segi dosisnya. Bayi masih sensitive dan organ-organnya belum tumbuh dengan sempurna.

Apabila bayi menahan sakit hingga tubuhnya demam maka pertolongan pertama adalah memberi obat penurun panas. Kemudian dengan segera membawa bayi tersebut ke dokter, akan lebih bagus lagi jika dokter spesialis anak. Obat telinga yang aman untuk bayi memang sebaiknya yang direkomendasikan oleh dokter karena dokter telah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara seksama dan mempertimbangkan secara medis.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.