Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Minyak Zaitun untuk Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok, satu dua helai mungkin wajar saja. Namun bila rambut rontok tanpa sebab dan terjadi terus-menerus, bisa-bisa rambut semakin tipis, dan akhirnya penampilan malah jadi terganggu. Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, seperti cuaca yang panas, stres, obat-obatan atau perawatan rambut yang dipakai. Bila rambut mengalami kerontokan, jangan melawannya dengan bahan kimia yang sebenarnya penyebab dari kerontokan rambut. Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi rambut rontok.

Banyak orang menggunakan produk atau minyak zaitun untuk mengatasi rambut rontok. Salah satu kandungan yang dimiliki oleh minyak zaitun adalah antioksidan. Minyak zaitun juga mengandung antibakteri alami yang dapat melawan bakteri pada rambut dan kulit kepala. Dengan adanya antioksidan dan antibakteri pada rambut, kerontokan rambut karena bahan kimia bisa dicegah dan diobati.

Selain mengandung antioksidan dan antibakteri, minyak zaitun juga kaya akan nutrisi seperti vitamin E, vitamin D, asam lemak omega 9, niacin, dan biotin. Kandungan nutrisi tadi sangat berguna dalam pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

Minyak zaitun juga mencegah adanya hormon DHT yang dapat merusak rambut. Adanya hormon ini pada rambut dapat menurunkan ketebalan rambut yang tubuh. Dengan kata lain, rambut yang tumbuh menjadi sangat lemah dan mudah patah atau rontok.

Berikut cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi rambut rontok.

  • Campurkan minyak zaitun murni dengan sedikit minyak kelapa pada mangkuk kecil.
  • Sendok dan letakkan pada telapak tangan.
  • Menggunakan jari telunjuk, ambil minyak lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata.
  • Pijat-pijat lembut rambut dan kepala agar minyak dapat diserap oleh kulit kepala dan akar rambut.
  • Jangan tarik-tarik rambut saat memijatnya, karena dapat merangsang rambut rontok. Pijat selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu, tutupi rambut dengan handuk halus dan biarkan selama minimal 4 jam. Makin lama makin baik agar minyak terserap  benar.
  • Setelah itu, cuci rambut dengan sampo yang tidak keras bahan kimianya.

 

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.