Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Merawat Wajah Berjerawat

Bagaimana cara merawat wajah yang berjerawat dengan benar? Seringkali kita mencoba berbagai produk saat sudah merasa terganggu dengan jerawat yang meradang di wajah. Jerawat di wajah memang sangat tidak membantu. Wajah merupakan fokus perhatian orang saat pertama kali bertemu, sehingga jika terdapat gangguan di kulit wajah, seperti jerawat, maka beberapa orang akan merasa minder dan sangat terganggu, biarpun beberapa orang yang lain bisa lebih tidak peduli.

Jerawat pada wajah bisa timbul akibat beberapa hal. Di antara penyebab munculnya jerawat sebenarnya lebih pada faktor stress dan kelelahan, yang berakibat pada perubahan hormon, produksi minyak di kelenjar meningkat, malas membersihkan wajah juga menjadi pemicunya. Bagi beberapa orang, pengaruh makanan tertentu juga bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah, bahkan bisa juga muncul di leher dan punggung badan. Merawat wajah yang berjerawat memang tidak boleh sembarangan.

Kita tidak bisa hanya sekedar menyabun wajah saja karena jerawat memerlukan penanganan yang lengkap dan tuntas. Anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi, gaya hidup, istirahat yang cukup serta produk perawatan kulit yang tepat. Jika tidak bisa menjaga rangkaian hal tersebut tentu jerawat belum bisa tuntas ditangani dan kemungkinan akan timbul lagi.

Merawat Wajah Yang Berjerawat Secara Alami

Merawat wajah yang berjerawat bisa juga dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Kita bisa memanfaatkan berbagai bahan alami di alam seperti berbagai tumbuh-tumbuhan seperti:

  • Daun Sirih.
    Daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik. Cara merawat wajah yang berjerawat dengan menggunakan daun sirih adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih, kemudian menggunakan air rebusan tersebut untuk mencuci muka dan sebagian air rebusan diminum. Dengan melakukan hal ini secara teratur, jerawat di wajah akan membaik secara berangsur-angsur.
  • Kunyit.
    Ekstrak kunyit sangat bagus untuk kulit. Untuk mudahnya, Anda bisa mengkonsumsi minuman kunyit asam yang memang sudah mengandung kunyit dan juga asam Jawa yang juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain itu, Anda bisa menggunakan asam untuk dioleskan di wajah untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus menyembuhkan jerawat di wajah. Kunyit jika dioleskan langsung ke kulit akan memberikan warna kulit yang mungkin akan tampak aneh jika dilihat orang. Namun sebenarnya kunyit ini memang cukup efektif jika digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat.
  • Asam Jawa.
    Asam Jawa mengandung asam buah-buahan yang sangat bagus untuk meregenerasi kulit dan juga mampu mengeringkan jerawat dan juga membunuh kuman-kuman jerawat. Pemakaian disarankan seminggu dua kali, setelah wajah dibersihkan, disarankan dipakai malam hari sebelum tidur. Oleskan secara merata asam Jawa yang dicampur sedikit air hangat ke bagian wajah. Diamkan selama lima belas menit, kemudian basuh wajah dengan air hangat dan lanjutkan dengan istirahat di malam hari. Dengan rutin menggunakan seminggu dua kali, Anda tidak hanya mendapatkan kulit bersih dan bebas jerawat, namun juga hasil wajah yang tampak lebih cerah.

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.