Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Merawat Kulit Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit

Artikel Kesehatan Kulit Wajah adalah salah satu yang dicari ketika wanita mengalami masalah pada wajahnya. Kulit wajah adalah bagian yang sangat penting, para wanita menganggap bahwa pandangan pertama seseorang adalah pada wajahnya dan itu adalah pemikiran yang tepat. Dari wajah seorang wanita, laki-laki bisa menilai bagaimana wanita bisa menjaga kecantikannya dengan baik.

Banyak hal yang harus diketahui wanita sebelum mengetahui bagaimana cara merawat kulit wajah, salah satunya adalah mengenali jenis kulit. Ada beberapa jenis kulit wajah, misalnya kering, berminyak, normal, kombinasi dan sensitif. Mengetahui jenis kulit wajah anda adalah langkah awal yang sangat baik untuk merawat kulit wajah, karena dengan mengetahuinya, kita akan tau bagaimana cara mencegah masalah kulit, merawat, dan kosmetik yang tepat untuk digunakan sehari-hari.
Salah satu cara mengetahui jenis kulit wajah adalah dengan menggunakan tisu di pagi hari. Setelah bangun tidur, usapkan tisu pada wajah, hasil yang ditunjukkan akan berbeda pada setiap wanita, karena inilah yang menentukan jenis kulit wajah yang dimiliki. Membaca Artikel Kesehatan Kulit Wajah lain akan sangat membantu anda untuk lebih dalam mengetahuinya. Disini akan bibahas sedikit tentang mengetahui jenis kulit wajah dengan menggunakan tisu. Jika tisu tidak mengandung minyak, maka inilah jenis kulit normal, namun jika kulit terasa kering dan kasar serta tidak meninggalkan minyak di tisu, maka ini adalah jenis kulit normal. Kulit yang berminyak ditunjukkan dengan tisu yang berminyak, hampir sama dengan kulit berminyak, kulit kombinasi akan menghasilkan tisu yang berminyak di daerah kening dan daerah “T” namun kering dan berminyak di daerah dagu. Yang terakhir adalah kulit sensitif, Tidak ada ciri khusus untuk jenis kulit ini, namun kulit sensitif akan lebih sering teriritasi dan rapuh.
Cara merawat kulit wajah dengan baik pun berbeda, dilihat bagaimana jenis kulit. Jika jenis kulit sudah diketahui, maka akan sangat mudah untuk merawatnya. Untuk kulit normal, tidak perlu terlalu repot untuk merawatnya, cukup dengan kosmetik dasar seperti susu pembersih. Kulit kering cukup menggunakan pelembab agar kulit anda tetap lembab sepanjang hari. Sedangkan kulit berminyak adalah menggunakan pembersih yang bebas minyak. Kulit kombinasi membutuhkan perawatan yang berbeda, pada kulit yang terasa lembab membutuhkan pembersih yang mengandung sedikit minyak, namun pada kulit yang terasa kering menggunakan pembersih yang mengandung pelembab. Untuk kulit sensitif, sebaiknya menggunakan kosmetik yang berlabel hypoallergenic.

Cobalah untuk mencari lebih banyak Artikel Kesehatan Kulit Wajah agar lebih banyak ilmu yang didapat dalam memaksimalkan perawatan wajah.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.