Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Menyembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih

Daun sirih ternyata memang memiliki khasiat yang luar biasa. Daun ini dikenal dengan khasiat mengobati berbagai penyakit. Tanaman ini sebetulnya sangat mudah dibudidayakan, bahkan jika Anda mau, dalam sekejap rumah Anda bisa dihiasi daun sirih. Perawatannya sangat mudah namun jangan tanya lagi khasiatnya yang luar biasa. Rasanya rugi sekali jika di rumah Anda tidak ada daun segar nan hijau ini.

Sirih merupakan tanaman rambat asli Indonesia, yang banyak digunakan sebagai tanaman obat. Nah, salah satu yang bisa diobati oleh daun sirih adalah penyakit mata. Apa yang menyebabkan daun ini bisa mengobati penyakit mata ternyata ada pada bagian daun sirih  adalah ketika si daun yang berbentuk jantung, berujung runcing, dan mengeluarkan bau yang sedap bila diremas akan mengeluarkan sarinya, sari inilah yang menjadi obat bagi penyakit mata.

Daun sirih mengandung minyak atsiri, yang terdiri dari senyawa betlephenol ( minyak terbang ), seskuiterpen, pati, diastase, kavikol, gula, dan zat samak yang memiliki khasiat sebagai antiseptik, antioksidan dan antijamur. Kandungan antiseptik dalam daun sirih bisa mengangkat kotoran di mata dan mengurangi rasa pedih. Jika perawatan dilakukan secara teratur, dapat menyembuhkan mata minus. Wow, luar biasa bukan? Si mata minus tidak perlu lagi menggunakan kacamata tebal yang mungkin bagi sebagian orang mengganggu penampilan.

Mata minus seringkali menjadi hambatan bagi beberapa orang, karena dengan mengenakan kacamata atau lensa kontak untuk menanganinya, ruang gerak penderita menjadi terbatas untuk melakukan aktivitas tertentu, misalnya saat berenang atau berolahraga. Khususnya bagi penderita mata minus yang belum terlalu parah, Anda bisa mencoba menyembuhkan mata minus dengan daun sirih.

Menyembuhkan mata minus dengan daun sirih dapat dilakukan dengan cara berikut : lipat lembar daun sirih tua yang lebar menjadi empat lipatan. Bagian yang berbentuk tulang berada di luar. Setelah itu daun sirih ditempel di mata menggunakan plester, kemudian biarkan semalaman. Cara ini akan mengangkat kotoran yang ada pada mata serta melemaskan otot-otot mata. Untuk mengurangi hingga minus mata berkurang, tentu saja cara ini harus dilakukan berulang kali, dan efeknya tidak sama bagi setiap orang. Penggunaan daun sirih untuk mengobati mata minus sebaiknya dilakukan bagi penderita dengan minus mata masih kecil, maksimal minus tiga. Pengobatan ini biasanya disertai dengan totok atau pemijatan.

Selain menyembuhkan mata minus dengan daun sirih, Anda bisa memanfaatkan daun sirih untuk menghilangkan benda yang tidak sengaja masuk ke mata, seperti kuman, benda kecil atau hewan kecil. Letakkan selembar daun sirih ke dalam mangkuk, kemudian isi dengan air. Masukkan mata Anda ke dalam mangkuk tersebut, kemudian buka dan tutup mata Anda berulang kali hingga kotoran tersebut terlepas.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.