Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Mengatasi Telinga Tersumbat

Apakah Anda pernah mengalami telinga tersumbat?

Memiliki telinga yang tersumbat adalah pengalaman yang tidak menyenangkan dan terasa sangat mengganggu. Anda merasa agak ‘terlepas’ dari dunia sekitar dan saat Anda berjuang mendengar apa yang terjadi disekeliling Anda, kedengerannya seperti melayang-layang dibawah air.

Ada banyak penyebab telinga tersumbat, dari masuknya air sampai infeksi telinga. Dibawah ini, ada beberapa tips yang dapat membantu mengatasi telinga tersumbat :

  • Kompres Hangat

Menahan kompres hangat pada telinga dapat membantu memerangi rasa sakit yang terkait dengan telinga tersumbat, dan juga dapat membantu untuk memecah lendir atau penyumbatan lainnya dengan panas. Anda dapat menggunakan botol air panas, atau alternatifnya Anda dapat membuat ‘kaus kaki nasi’. Ini hanyalah sebuah kaus kaki yang diisi dengan nasi dan yang telah dipanaskan dalam microwave. Tempelkan pada telinga dan rahang bawah sambil bersantai atau beristirahat.

  •  Minyak

Menggunakan sedikit minyak (seperti minyak nabati) dicampur dengan sedikit air hangat dapat menjadi cara baik untuk membantu memecah dan melumasi kemacetan dalam telinga. Gunakan hanya beberapa sendok teh dan teteskan perlahan ke dalam telinga. Jika Anda melakukan ini selama beberapa hari, anda akan merasakan zat penghambat dalam telinga keluar.

  • Pengering Rambut

 Menggunakan pengering rambut juga bias membantu tetapi harus digunakan dengan sangat hati-hati. Pasang pada setting terendah dan tahan cukup jauh dari telinga Anda sebelum menyalakannya. Biarkan meniup secara lembut ke dalam telinga Anda

  • Decongestant Telinga

Anda dapat membeli obat yang dirancang khusus untuk mengatasi telinga tersumbat dan ini termasuk solusi yang dirancang khusus untuk memecah dan menghapus kemacetan yang dapat memblokir telinga Anda. Kebanyakan obat tetes telinga akan membantu mengatasi kemacetan tersebut dengan baik.

Dalam sejumlah besar kasus telinga tersumbat, telinga akan membaik dengan sendirinya. Tetapi, jika terus tersumbat, menemui dokter adalah pilihan paling tepat untuk mengetahui asal muasal tersumbatnya telinga, dan member obat yang tepat, contohnya jika disebabkan oleh infeksi, maka antibiotik biasanya menjadi jalan keluar yang terbaik.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.