Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Mengatasi Gatal Pada Tenggorokan

Pada musim penghujan anak-anak dan juga orang dewasa rentan sekali terhadap penyakit, penyakit yang umum terjadi pada mereka adalah batuk pilek yang disertai dengan peradangan pada tenggorokan. Apakah Anda pernah mengalami gatal pada tenggorokan? Jangan sepelekan apabila  tanda-tanda ini terjadi pada Anda.  Gatal pada tenggorokan bisa menyebabkan bosan dan stres apabila tidak mengalami perubahan setelah berhari-hari dan telah dilakukan pengobatan. Salah satu hal paling penting untuk diingat ketika Anda memiliki infeksi/kelainan di tenggorokan adalah mengambil  langkah  untuk menenangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang terjadi pada mulut Anda. Mulut kering menyebabkan tempat berkembang biak bagi bakteri yang menyebabkan sariawan di mulut dan gatal pada tenggorokan,  jadi pastikan bahwa Anda tidak terhidrasi /kekurangan cairan.

Penyebab terjadinya gatal pada tenggorkan:

  1.  Flu
  2. Alergi lingkugan ataupun alergi makanan
  3. Infeksi pada pernafasan
  4. Asma

Apabila gatal pada tenggorokan yang Anda rasakan di sertai dengan sesak nafas di sarankan untuk pergi ke dokter guna pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa cara untuk mengurangi rasa gatal pada tenggorokan:

  1. Berkumur dengan air garam hangat, Cara ini dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan infeksi pada tenggorokan  dan ada baiknya hindari makanan manis.
  2. Kosumsi Yoghurt , cara ini membantu meluruhkan bakteri yang terdapat pada tenggorokan.
  3. Minum madu, akan sangat membantu untuk mengurangi rasa gatal pada tenggorokan.
  4. Permen pelega tenggorokan, mengkonsumsi permen menghasilkan air liur yang banyak sehingga membantu mengurangi rasa gatal pada tenggorokan.

Hindari beberapa makanan atau kebiasaan di bawah ini saat Anda mengalami kelainan pada tenggorokan:

  1. Makanan yang berasa asam
  2. Gorengan dan makanan kering lainya
  3. Hindari makanan pedas
  4. Minuman/makanan yang mengandung kafein
  5. Alkohol

Diatas adalah beberapa ulasan tentang penyakit tenggorokan yang umum terjadi pada anak-anak dan ataupun orang dewasa. Semoga bermanfaat dan membantu mengurangi rasa gatal pada tenggorokan Anda.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.