Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Mengatasi Gatal Pada Ibu Hamil

Masa kehamilan berjuta rasanya, senang, bahagia, sedih, gelisah campur jadi satu. Semua itu karena masa kehamilan banyak kejadian dan perubahan fisik yang dirasakan oleh Ibu hamil. Mulai dari mual, muntah, insomnia, gatal dan bengkak pada anggota tubuh. Tetapi kegembiraan akan lahirnya si buah hati membuat Ibu hamil menikmati semuanya dengan penuh kasih sayang dan kesabaran.

Gatal pada area kulit tertentu kerap di rasakan Ibu Hamil di akhir masa kehamilannya. Biasanya terjadi saat kehamilan mencapai usia 8 bulan. Perut Anda yang semakin membesar membuat kulit terlihat menipis dan rentan terhadap jamur. Umumnya, Ibu hamil memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding wanita yang tidak hamil. Hal ini membuat bayak yang mencari informasi untuk mengatasi gatal pada Ibu hamil

Penyebab rasa gatal pada kulit juga bermacam-macam, bisa jadi karena kesalahan Ibu hamil sendiri. Misalnya menggunakan spons atau penggosok tubuh teralu kuat sehingga lapisan epidermis kulit menjadi hilang dan timbul rasa gatal. Rasa gatal juga bisa berasal dari alergi terhadap makanan, obat dan vitamin yang di konsumsi.

Mengatasi Gatal Pada Ibu HamilUmumnya, rasa gatal menyerang Ibu hamil di area sekitar perut. Mitosnya, hal ini terjadi karena rambut bayi Anda sedang tumbuh. Padahal ini tidak bisa dibuktikan secara ilmiah lho. Gatal pada area kulit perut disebabkan karena kulit semakin melar sehingga tingkat kelembaban berkurang dan kulit pun menjadi kering. Adanya perubahan hormonal yakni hormone estrogen dan progesteron pada Ibu hamil.

Rasa gatal ini memang tidak membahayakan Anda, tapi cukup membuat kenyamanan Anda terganggu karena rasa gatal menyerang tidak kenal waktu dan tempat. Rasa gatal juga menggoda Anda untuk menggaruknya dengan keras. Tapi, jangan dilakukan ya karena akan memperparah rasa gatal itu. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi rasa gatal pada Ibu hamil.

  1. Untuk menjaga elastisitas kulit gunakan krim pelembab pada kulit secara  merata pada perut, payudara, lengan dan kaki. Saat ini sudah banyak bertebaran aneka merek krim pelembab  khusus bagi Ibu hamil.
  2. Konsumsi air putih 8 gelas sehari atau setara dengan 2,5 liter air agar Anda terhindar dari dehidrasi dan kulit kering.
  3. Makan sayuran dan buah-buahan karena sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Disamping itu sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan janin Anda.
  4. Hindari pemakaian sabun biasa. Gunakan sabun yang memiliki kadar PH rendah, seperti sabun bayi.
  5. Jangan terlalu sering menggunakan air hangat karena akan membuat kulit kering dan meningkatkan resiko gatal.
  6. Gunakan bedak penghilang rasa gatal yang banyak dijual untuk mengurangi rasa gatalnya.
  7. Hubungi dokter jika rasa gatal sudah mulai tidak wajar.

Berbagai cara mengatasi gatal pada Ibu hamil bisa dicoba, temukan penyebab gatalnya dan lakukan pengobatan agar Ibu hamil bisa menjalani hari-hari kehamilannya dengan nyaman.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.