Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Mengapa Akupuntur itu Menyehatkan?

Akupuntur saat ini menjadi salah satu teknik pengobatan yang mulai dilirik masyarakat karena dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit, dari yang ringan hingga yang berat. Bahkan akupuntur dikenal tanpa efek samping. Karena kehebatannya ini, akupuntur sudah diakui oleh kedokteran sebagai salah satu teknik pengobatan, walaupun prinsip yang digunakan antara akupuntur dari Asia dan negara Barat berbeda.

Akupuntur sebenarnya sebuah teknik pengobatan kuno yang berasal dari Cina. Berdasarkan teknik ini, manusia memiliki 2 aliran energi yang berlawanan yang disebut dengan Qi (chi). Aliran energi tersebut adalah Yin dan Yang. Ada saat ketika aliran energi tersebut terhambat atau terhalang oleh sesuatu sehingga menyebabkan ketidakseimbangan aliran, dan akhirnya menyebabkan seseorang menjadi sakit.

Lalu, mengapa akupuntur itu menyehatkan? Sebenarnya inti dari teknik pengobatan ini adalah menyeimbangkan 2 aliran tersebut dengan menghilangkan penghambat pada meridian sehingga tubuh kembali menjadi sehat. Pengobatan dilakukan dengan menyuntikkan jarum pada beberapa titik meridian yang mengalami masalah sehingga energi dapat mengalir kembali, dan pasien bisa disembuhkan dan sehat kembali.

Akan tetapi, teknik pengobatan akupuntur dari Barat memiliki prinsip yang berbeda. Akupuntur dalam bidang kedokteran dunia Barat melihat akupuntur sebagai suatu cara untuk menstimulasi saraf, jaringan koneksi, serta otot. Rangsangan atau stimulasi tadi meningkatkan aktivitas dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah. Inilah salah satu alasan mengapa akupuntur itu menyehatkan dalam pandangan pengobatan Barat. Terapi akupuntur bukan pengobatan utama, melainkan pengobatan tambahan. Dengan kata lain, dalam menyembuhkan sebuah penyakit, akupuntur semata tidak bisa diandalkan, tetap harus diiringi pengobatan dari dokter.

Mengapa akupuntur itu menyehatkan? Hal ini masih menjadi bahan diskusi banyak ahli. Akan tetapi, telah banyak bukti yang menunjukkan banyak manfaat pada kesehatan, terlebih pada masalah kesehatan ringan seperti migrain, sakit kepala, sakit punggung, hingga depresi. Tentunya dengan akupunturis yang ahli.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.