Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan

Bagi pasangan suami istri baru yang masih ingin menunda untuk memiliki momongan, mencari informasi seputar cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan sepertinya merupakan keharusan. Untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda, berikut beberapa cara yang dapat Anda pertimbangkan untuk dilakukan:

- Menggunakan Alat Kontrasepsi

Alat kontrasepsi seperti: kondom, IUD, pil KB, atau yang lain bisa Anda jadikan senjata andalan untuk mencegah kehamilan. Sehingga, walaupun kita berhubungan dengan pasangan pada saat masa subur, maka tak akan terlalu berpengaruh. Namun demikian, penggunaan alat kontrasepsi tak berarti membuat pasangan suami istri bebas dan berhasil untuk menunda tidak memiliki anak. Beberapa kasus menyebutkan bahwa terjadi kegagalan dalam penggunaan alat kontrasepsi tersebut, sehingga kehamilan tetap terjadi.

Penggunaan alat kontrasepsi sebaiknya dengan melalui konsultasi dokter. Apalagi bila kita dengan pasangan masih tergolong awam. Karena, alat kontrasepsi tak lantas aman untuk semua orang. Bisa saja pasangan A lebih cocok dengan pil KB sedangkan pasangan B lebih cocok dengan IUD.

- Menggunakan Sistem Kalender

Sebenarnya, menggunakan sistem kalender untuk Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan adalah hal yang sangat riskan. Apalagi bila siklus datang bulan kita tidak lancar. Namun, banyak pasangan yang menggunakan cara ini karena dinilai merupakan cara yang paling aman dan bebas risiko.

- Sterilisasi

Ada pasangan yang karena alasan tertentu (sudah memiliki banyak anak atau alasan kesehatan) akhirnya melakukan sterilisasi. Dengan adanya sterilisasi ini, pasangan suami istri tersebut tidak perlu khawatir karena proses ini terbukti dapat mencegah kehamilan. Bagi pasangan muda, tindakan ini sebaiknya jangan dilakukan kecuali dalam keadaan benar- benar darurat.

Hal- Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Selain hal- hal di atas yang boleh dilakukan untuk menunda kehamilan, ada juga hal- ha yang tidak boleh dilakukan dan termasuk tindakan kriminal, misalnya:

1.            Mengkonsumsi obat tertentu setelah berhubungan dengan tujuan untuk membunuh janin   (bila ada). Obat yang dikonsumsi adalah obat keras

2.            Berolah raga keras dengan tujuan untuk membunuh janin

3.            Memijat bagian perut dengan tujuan yang sama seperti di atas

Tindakan- tindakan yang dilakukan di atas tergolong tindakan kriminal.

Ada beragam cara yang bisa dipergunakan untuk Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan. Ada cara yang aman, namun ada juga cara yang membahayakan, bahkan tergolong tindakan kriminal. Sekalipun semuanya akan kembali pada kita, namun akan lebih bagus bila kita menggunakan cara yang aman.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.