Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Manfaat Olahraga Senam bagi Penderita Diabetes

Senam bagi Penderita Diabetes tentunya memiliki manfaat yang banyak. Siapapun yang melakukan olahraga senam pastilah akan mendapatkan manfaat yang sangat besar dari itu, tidak terkecuali penderita diabetes. Ya, justru senam sangat disarankan bagi penderita diabetes karena selain mampu untuk membakar kalori yang berlebih di dalam tubuh, juga di anggap mampu untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Alasan mengapa dengan senam dapat mengontrol gula darah adalah karena saat anda ber olahraga senam, sel-sel pada otot akan bekerja lebih keras sehingga tentunya akan lebih membutuhkan kadar gula dan oksigen untuk dibakar menjadi energi.

Olahraga senam ini juga bermanfaat dalam membantu kerja insulin karena nantinya gula dalam darah akan dialirkan melalui sel otot yang kemudian dirubah menjadi energi bagi tubuh anda sehingga ini menyebabkan kadar gula dalam tubuh anda juga menurun. Nah lebih lengkapnya berikut adalah beberapa manfaat olahraga Senam bagi Penderita Diabetes :

Mengontrol Gula Darah

Ya, tentu saja dengan melakukan senam maka anda akan membakar kalori yang ada pada tubuh anda dan tentunya juga membakar asupan kadar gula yang diubah menjadi energi bagi anda.

Menghambat penyakit Kardiovaskular

Dengan melakukan senam secara rutin maka anda akan menghambat dan bahkan memperbaiki faktor dari resiko penyakit kardiovaskular yang sering kali menyerang penderita diabetes. Contohnya seperti penyakit Stroke, jantung koroner, dan juga penyakit pembuluh darah perifer

Membantu penurunan berat badan

Ya, tentunya Senam bagi Penderita Diabetes akan membantunya dalam menurunkan berat badan khususnya bagi mereka yang sedang menderita obesitas (kelebihan berat badan cukup banyak). Dan tentunya efek ini akan lebih maksimal jika dilakukan dengan mengatur pola makanan yang masuk ke dalam tubuh penderita

Bisa memberikan keuntungan psikologis

Dengan ber olahraga senam secara teratur akan bisa memberikan perbaikan dalam kesegaran jasmani. Ini dikarenakan gerakan dalam senam bisa memperbaiki system kardiovaskular, pernafasan / respirasi, sampai dengan pengontrolan kadar gula darah sehingga penderita merasakan tubuhnya jauh lebih fit dari pada sebelumnya. Selain itu juga bisa menghilangkan kecemasan penderita terhadap penyakit yang di deritanya dan akan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk bisa sembuh.

Mengurangi penggunaan obat

Sering kali penderita diabetes yang mulai merasakan efek penyakitnya, akan langsung mengkonsumi obat yang disarankan oleh dokter dan jika dilakukan terus menerus juga tidak baik. Nah dengan melakukan senam ini, maka akan sangat mengurangi penggunaan obat-obatan dari dokter yang masih mengandung senyawa kimia yang cukup tinggi.

Fungsi Senam bagi Penderita Diabetes memang sangat penting, karena itu usahakanlah setiap hari anda bisa melakukan olahraga senam ini agar tubuh anda selalu terasa fit, segar dan juga bisa mengembalikan kadar gula darah anda seperti sedia kala.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.