Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Manfaat Olahraga Ringan di Pagi Hari

Olahraga Ringan Di Pagi Hari, meski terkesan remeh namun memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan dan stamina. Berolahraga di pagi hari adalah suatu hal yang harus kita lakukan sebelum bergelut dengan sejuta pekerjaan pada siang harinya. Menurut beberapa ahli kesehatan, berolahraga ringan pada pagi hari memberikan energy ekstra kepada tubuh sehingga stamina terjaga dengan baik yang akibatnya akan memberikan pengaruh positif pada kegiatan di siang hari. Olahraga yang dipilih untuk dilakukan di pagi hari lazimnya adalah olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, contohnya saja berjalan. Kegiatan ini, meski murah dan mudah namun sudah cukup untuk membangkitkan energy dan semangat anda sebelum berkegiatan seharian.

Olahraga Ringan Di Pagi Hari Sebelum Sarapan Lebih Efektif

Sayangnya, banyak orang berpendapat bahwa mereka tidak punya banyak waktu untuk berkegiatan di pagi hari. Padahal, pagi hari di saat udara masih segar dan belum tercemar begitu banyak polusi adalah saat yang paling baik untuk berolahraga. Namun, ada satu hal yang perlu diingat apabila Anda ingin melakukan olahraga ringan di pagi hari, yakni melakukannya sebelum sarapan. Hal ini didukung oleh penelitian para ahli yang menemukan bahwa berolahraga ringan sebelum sarapan akan memaksimalkan manfaat yang diberikan. Hal ini juga dianjurkan pula bagi mereka yang sedang melakukan diet atau dalam proses menurunkan berat badan.

Manfaat Olahraga Ringan Di Pagi Hari Bagi Tubuh

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan berolahraga ringan di pagi hari. Menurut para ahli dan berbagai sumber, manfaat yang diberikan meliputi:

1. Membantu menjaga metabolisme tubuh.

Olahraga memompa metabolisme tubuh dan secara konstan memberikan asupan energy yang menunjang aktifitas sepanjang hari. Otot-otot yang aktif bekerja di pagi hari akan memberikan cadangan energy kepada tubuh.

2. Membantu Menjaga Konsentrasi.

Saat berolahraga, otot–otot dan syaraf akan aktif bekerja. Dengan berolahraga, konsentrasi akan selalu terjaga.

3. Membakar kalori lebih banyak.

Setiap kita berolahraga, ada kalori yang dibakar di dalam tubuh. Pada pagi hari, kalori yang dibakar lebih banyak.

4. Memberikan tidur yang lebih berkualitas di malam hari.

Olahraga pada pagi hari membantu menjaga produksi hormon yang disebut thyroid sekaligus menjaga kestabilan jam biologis. Apabila ritme dari jam biologis tersebut terjaga baik, ritme kinerja tubuh pun akan mendapatkan hal serupa. Apabila olahraga ringan di pagi hari menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan, maka tubuh akan dengan otomatis meminta untuk bangun pagi dan meminta untuk kapan harus tidur.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.